Jumat, 26 November 2010

Menjelang Natal Tahun Baru Omset Rental Mobil Naik


Menjelang natal dan tahun baru, usaha rental mobil kebanjiran order. sejumlah pengusaha penyewaan mobil mengaku omzetnya menjelang Lebaran bisa naik hingga dua kali lipat.

"Hari ini saja sudah ada delapan customer yang membayar down payment untuk sewa mobil, padahal di hari-hari biasa dalam sehari paling banyak lima mobil yang dilepas," ujar salah satu koordinator usaha penyewaan mobil daerah cililitan ini

Naiknya omzet penyewaan, dikatakan, memang biasa terjadi menjelang hari raya. dan libur tahun baru .Yang ingin berlibur tapi tak punya kendaraan biasanya memilih untuk menyewa mobil," ujarnya.

Hal itu dibenarkan salah satu konsumen yang ingin menyewa mobil hanya untuk sekedar liburan ke luar kota,”lebih baik menyewa mobil daripada membeli tiket pesawat karena mobilnya bisa dipakai jalan-jalan liburan," tukasnya

Kenaikan jumlah customer dimanfaatkan oleh sejumlah pemilik jasa penyewaan mobil dengan memberlakukan tarif khusus jelang Natal. "Untuk tarif keberangkatan H-5 natal, tarif naik hingga 40-60 persen, dan akan meningkat 50-80 persen pada H-3 natal,"

Untuk dapat menggunakan jasa sewa mobil, ada beberapa syarat yang diberlakukan oleh sejumlah pemilik penyewaan mobil kepada calon penyewa jelang Lebaran ini. Di antaranya batas minimal penyewaan mobil adalah lima hari dan jika kurang dari itu, transaksi tidak dapat dilakukan.Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian dan penipuan, calon penyewa harus menyertakan fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi kartu keluarga, nomor telepon yang bisa dihubungi dan keterangan bahwa rumah yang ditempati si calon penyewa adalah milik sendiri (bukan rumah kontrakan).

Selain itu, bagi penyewa mobil yang tidak menggunakan jasa sopir, segala macam bentuk kerusakan pada mobil seperti kecelakaan ditanggung sendiri oleh si penyewa.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar