Senin, 09 Juli 2012

Cara Tepat Memilih Spion Motor




Kaca spion adalah hal yang paling penting saat menyetir motor karena berfungsi untuk melihat kendaraan yang berada di belakangnya dan anda bisa menyingkir bilamana anda menghalangi jalan kendaraan yang berada di belakang anda, berikut ada beberapa cara memilih spion motor:

1. Biar penampilan motor kamu lebih trendi, pilih spion dengan bentuk yang modis. Asalkan tidak mengganggu kamu dalam melihat bagian belakang motor (blank spot), dan tidak terhalang oleh lengan kamu sendiri.

2. Fungsi lain dari spion itu juga sebagai batas patokan kemudi dengan kendaraan lain, jadi ada baiknya jika kamu menggunakan spion yang tangkainya sedikit lebih panjang. Sehingga jika terjadi benturan, kaca spion lah yang terkena pertama ketimbang mengenai stang kemudi.

3. Agar pengelihatan kamu terhadap bagian belakang (blank spot) lebih luas, gunakan spion dengan model kacanya yang agak cembung (konvex mirror).

4. Jangan terlalu sering menyeting posisi kaca spion atau menjadikan kaca spion sebagai tempat menaruh helm ketika parkir, karena akan membuat kaca spion menjadi cepat longgar.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih spion motor, temukan info menarik tentang alat cuci motor


Temukan artikel terkait: Tentang Penggunaan Jok Motor Cool

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar