Kamis, 12 Juli 2012

Memakai Gaun Batik Untuk Pesta




Gaun pesta tentunya sudah lazim di pakai pada tiap acara pesta pernikahan atau acara lain namun bila gaun tersebut terbuat dari kain batik yang bagus tentunya akan berbeda penilaiannya, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam memakai gaun batik untuk pesta:

- Pilihlah warna dan motif batik yang sesuai dengan suasana atau jenis acara anda. Jangan sampai anda salah kostum (saltum) hingga menjadi bahan perbincangan orang serta tertawaan teman-teman anda. Bisa memamalukan bukan?. Solusinya, jika anda ingin membuat gaun pesta dari kain batik, anda bisa mencoba menggunakan berbagai jenis motif batik yang di aplikasikan dengan warna yang serasi.

- Jika anda akan menghadiri acara pesta resmi, motif batik yang anda gunakan sebaiknya motif geometris dengan ukuran sedang atau motif klasik bisa anda coba dengan paduan warna gelap atau terang sehingga akan terkesan mewah.

- Jika anda menghadiri acara pesta yang semiresmi atau santai, anda bisa menggunakan batik yang berwarna cerah dengan bermotifkan flora dan fauna. Elegant bukan?.

- Buatlah gaun pesta anda baik yang resmi maupun semiresmi dengan motif yang siluetnya simpel tapi memiliki detail yang anggun dan unik sehingga terkesan elegant dan cantik pada saat anda memakainya.

- Pilihlah bahan gaun batik yang terbuat dari sutra satin, raw silk, crepe silk, katun, dan katun ATBM. Yang bagus dan nyaman untuk anda gunakan.

Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda dalam memakai gaun batik untuk pesta, temukan info menarik tentang butik gaun pengantin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar