Jumat, 13 Juli 2012

Tau Memakai Kebaya Untuk Muslimah




Kebaya memang di desain membentuk tubuh wanita agar tampak terlihat indah namun untuk anda para muslimah tentunya di sesuaikan agar tetap tampil syar-i berikut ini ada beberapa tips untuk anda muslimah yang ingin memakai kebaya:

- Jangan memakai bustier atau manset. Dua item ini akan membuat tubuh kita terlihat ketat di saat memakai kebaya yang transparan. Tujuan memakai bustier justru untuk memperjelas dada, sementara sebagai muslimah harus menyamarkannya. Sebaiknya pakai kebaya yang memiliki full furing, karena dengan full furing maka bentuk badan dan lengan tidak akan seketat tanpa furing.
- Kebaya berbahan lace atau tulle biasanya dibuat sangat pas badan karena badannya yang lumayan elastis. Full furing akan membuat keelastisannya berkurang. Nah, sebaiknya kebaya harus dibuat lebih longgar dari ukuran sebenarnya agar Anda tampil sempurna.
- Jangan membuat kebaya yang terlalu ketat. Kalaupun kebaya Anda ketat, sebaiknya Anda menyamarkan bagian dada dengan bantuan cape atau syal.
- Pemakaian ornamen pada bagian atas kebaya juga dapat menyamarkan bentuk bagian atas. Jangan pilih dengan detail yang membingkai dada, ya!
- Kebaya panjang berbahan tebal adalah pilihan yang bijak. Kebaya panjang satu sut (atas bawah sama) asal Riau yang berbahan songket, adalah salah satu contohnya. Alternatif lain adalah kebaya panjang dengan obi ala kebaya Bali. Namun tetap pilih yang longgar, ya!
- Ketika memakai kain, pastikan kainnya tidak terlalu ketat. Kain yang berbentuk rok lebar pas untuk muslimah!
- Anda bisa memakai gamis polos sebagai dalaman Anda. Tumpuk dengan kebaya longgar di luarnya, Anda pun tampil memesona!
- Untuk pesta santai, kebaya encim yang longgar atau kebaya Kartini panjang, juga salah satu pilihan yang patut dilirik.

Demikian tipsnya dalam memakai kebaya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang kebaya pengantin muslimah


Temukan artikel terkait : Tips Nyaman Selama Memakai Jilbab

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar