Kamis, 12 Juli 2012

Kiat Menjadi Tour Guide Untuk Wisatawan




Menjadi seorang tour guide atau pemandu wisata memang tidak mudah bagi pemula tapi juga tidak sulit, asalkan di bawa enjoy tentunya anda akan mengetahui banyak hal dari pekerjaan tersebut ada 3 hal yang perlu anda kuasai yaitu kita hanya harus mendalami serta menerapkan minimal tiga unsur penting yaitu:

Penguasaan Bahasa
Sebagai alat komunikasi utama, bahasa merupakan media penghubung agar semua wawasan, pemahaman, serta pengalaman dapat kita tularkan ke tamu sehingga mereka secara mandiri mampu menyerap berbagai informasi mengenai suatu obyek atau atraksi wisata tertentu. Dalam hal ini, penguasaan bahasa menjadi dasar dari profesi pemanduan.

Penguasaan Medan
Pada dasarnya, pemanduan mengharuskan kita memahami dan mengetahui beberapa informasi mendasar terkait obyek atau atraksi yang akan kita tunjukkan ke tamu, bahkan meskipun nantinya tamu tersebut kita alihkan ke pemandu lokal. Penguasaan informasi ini penting untuk memberikan gambaran awal serta menguak ketertarikan mereka agar menikmati proses pemanduan tersebut.

Penguasaan Teknik
Teknik pemanduan merupakan unsur yang sebenarnya menjadi inti dari pemanduan itu sendiri. Teknik ini meliputi cara menerima tamu, membawa dan melayani tamu, hingga melepas tamu. Meski terdengar rumit, teknik-teknik ini dapat dipelajari seiring perjalanan waktu. Dengan semakin tingginya kuantitas tamu yang kita bawa, kualitas kinerja pemanduan kita seharusnya juga akan meningkat.

Demikian tips menjadi pemandu wisata bagi pemula semoga memberikan sebuah pengalaman hidup tak ternilai untuk anda nantinya, temukan informasi menarik tentang paket tour thailand


Temukan artikel terkait: Tentang Menyelam Melihat Keindahan Bawah Laut di Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar