Kamis, 25 April 2013

Kiat Khusus Pinjam Uang Ke Bank

Meminjam uang ke bang memang ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi, karena bank juga harus tau data orang yang akan di pinjami uang agar tidak sulit menagihnya bila anda mengalami ketelatan dalam membayar hutang, berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Harus bisa meyakinkan pihak bank Apabila ingin meminjam uang di bank, maka Anda harus bisa meyakinkan pihak bank tersebut. Misalnya, informasikan kepada pihak bank mengenai alasan Anda untuk meminjam uang darinya. Berikan alasan-alasan yang kemungkinan bisa disetujui, seperti untuk membuka usaha.

2. Harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan Selain bisa meyakinkan pihak bank, sebagai pebisnis Anda juga harus menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan bank. Dokumen tersebut, seperti fotokopi proyeksi cash flow dan proyeksi laporan keuangan untuk 3 tahun ke depan.

3. Siapkan jawaban tepat Sebagai peminjam, Anda harus teliti dan siap dengan pertanyaan-pertanyaan yang akan diajukan bank agar pinjaman uang disetujui. Jika Anda siap dengan hal itu, maka bisa mendapatkan peluang empat kali lebih besar. Untuk itu, siapkan jawaban yang tepat dan tunjukkanlah bukti-bukti kepada pihak bank, seperti perencanaan mengenai bisnis yang akan Anda mulai. Berbagai pertanyaan yang diajukan, seperti berapa banyak dana yang dibutuhkan, berapa lama Anda membutuhkan dana, dan kapan Anda bisa mengembalikan uang tersebut dan dan pertanyaan itu bisa dijawab dengan proyeksi cash flow dan perencanaan bisnis yang Anda miliki. Jelaskan secara detail mengenai penggunaan dana tersebut dan terangkan bahwa bisnis yang Anda jalankan bisa memberikan keuntungan jangka panjang dan berisiko kecil.

4. Tunjukkan jiwa pebisnis Tampilkan diri Anda sebagai pebisnis yang bisa mengembalikan uang yang dipinjam. Tonjolkan citra yang baik dengan memberikan benda-benda promosi bisnis, seperti brosur, artikel, press release, dan lain sebagainya kepada pihak bank.

5. Jangan berlebihan mengisi permohonan pinjaman Disarankan agar Anda tidak memberikan keterangan palsu ketika mengajukan permohonan karena pihak bank bisa dengan mudah mengecek fakta dari permohonan Anda. Luangkan waktu untuk melakukan riset sehingga mampu memberikan keterangan yang masuk akal.

6. Siapkan dokumen dengan rapi Pastikan dokumen-dokumen yang akan diberikan kepada pihak bank teratur rapi, dapat dibaca, dan tersusun dalam kesatuan yang menarik. Hindari memberikan dokumen dengan menggunakan tulisan tangan karena terlihat tidak profesional. Selain itu, berikan juga surat pengantar.

7. Jangan mendesak pihak bank Hindari perbuatan mendesak pihak bank karena akan berakibat penolakan. Pihak bank tidak akan membuat keputusan sebelum Anda melengkapi keseluruhan dokumen. Untuk menjamin cepatnya dana itu cair, pastikan bahwa dokumen permohonan yang diajukan sudah lengkap semua.

8. Percaya diri Bersikap percaya diri sangat mendukung Anda untuk memperoleh pinjaman. Tunjukkan Anda bisa sukses dengan uang dengan uang pinjaman bank. Visualisasikan pikiran Anda dengan hasil positif dari pinjaman yanhg diberikan tersebut.

9. Diskusikan risiko bisnis Dalam setiap bisnis, pasti memiliki risiko. Untuk itu, diskusikanlah dengan pihak bank mengenai risiko yang akan Anda dapat. Pihak bank hanya ingin mengetahui bagaimana Anda mengatasi risiko bila bisnis gagal dan bagaimana Anda mengatasi bila bisnis itu sukses.

Demikian tipsnya dalam meminjam uang ke bank semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan, temukan info menarik tentang Kredit Tanpa Agunan



Temukan artikel terkait:  Tips Agar Mudah Dapatkan KTA Dari Bank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar