Jumat, 26 April 2013

Kiat Merawat Batu Permata

Batu permata yang di gunakan sebagai aksesoris atau sebagai batu permata pada cincin dan kalung tentunya butuh perawatan yang baik agar tetap berkilau seperti biasanya, berikut ada beberapa tips cara merawatnya:

* Lapisan: Jasper sering dicelupkan ke dalam produk minyak bumi untuk membawa keluar warna dan untuk menutupnya. Emerald adalah diminyaki; pirus adalah wax.
* Dye: Ini adalah Perbaikan yang paling umum digunakan. Pada batu permata yang jelas, pewarna dapat terlihat di celah-celah yang lebih gelap daripada bagian batu. Kadang-kadang dye muncul sebagai residu yang menggosok off atau bercak putih. Lapis dan Rose Quartz biasanya dicelup. Citrine Amethyst dan sering dicelup. Black Onyx secara permanen dicelup dalam pengolahan normal.
* Fake Gem Stones: Beberapa dealer akan mencoba passing off permata palsu daripada yang alami. Ada batu batu permata palsu untuk sebagian besar di pasar. Selalu bertanya apa sesuatu batu permata adalah jika Anda tidak yakin. Jujur dealer akan memberitahu Anda. Jika sebuah batu permata terlihat terlalu sempurna itu mungkin palsu, iradiasi atau dicelup. Aku menghindari laboratorium yang terbuat produk ini juga dikenal sebagai sintetis (kecuali mendapatkan diskon sangat baik).
* Gemstone Swap: Ketika kesepakatan tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, dealer mungkin substitutiong satu batu permata yang lain. Sebagai contoh, Howlite dicelup sering diganti untuk Lavendar Jade.
* Heat Treatment: Amethyst, Aquamarine, Ruby, tanzanite dan Topaz sering dipanaskan pada suhu tinggi untuk meningkatkan warna.
* Iradiasi: Hal ini umum untuk menyinari Aquamarine, London Blue Topaz, Emerald, dan Diamond serta batu permata lainnya. Perawatan ini memunculkan warna dan menghapus ketidaksempurnaan. Banyak dealer mengetahui jika batu permata yang mereka jual telah diradiasi. Jujur yang akan memberitahu Anda jika mereka sadar pengobatan.

Demikian tipsnya dalam merawat batu permata dengan baik semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Desain Perhiasan



Temukan artikel terkait:  Tips Mudah Mertawat Perhiasan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar