Jumat, 26 April 2013

Perihal Mencari Topi & Jaket Bayi

Bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan memang butuh topi dan jaket untuk bepergian agar terlindung dari teriknya matahari dan dinginnya saat di perjalanan, berikut ada beberapa tips yang untuk mencari topi dan jaket yang cocok untuk bayi

Saat Anda memilih topi dan jaket bayi, janganlah memilih hanya karena desainnya yang lucu dan imut. Tapi pastikan keduanya memiliki manfaat yang maksimal untuk bayi Anda. Bahan adalah hal penting yang harus Anda perhatikan.

    Pilihlah jaket bayi yang berbahan dasar lembut dan halus. Hal tersebut untuk menghindari iritasi mengingat kulit bayi masih sangat sensitif. Pilihlah bahan seperti katun atau kaos yang bisa menyerap keringan. Kalaupun Anda memilih yang berbahan seperti wol, pilihlah yang tidak mudah rusak.

    Hindari jaket yang berbahan dasar nilon, polyster atau parasut. Selain tidak menyerap keringan, bahan tersebut pun agak panas. Jangan tergiur dengan motif yang lucu atau warna-warna yang menarik. Pastikan jaket yang Anda beli nyaman untuk bayi Anda.

    Jangan pula memilih jaket yang terlalu pas. Pilih yang agak longgar. Jaket yang terlalu pas, tidak baik untuk sirkulasi udara dan bisa mengganggu perkembangan tubuh bayi. Jika jaket tersebut terdapat karet di bagian leher, tangan dan pinggang, pilihlah yang tidak terlalu kencang.

    Berbeda dengan pemilihan jaket yang lebih baik agak longgar, untuk pemilihan topi bayi justru sebaiknya dipilih yang pas di kepala bayi. Hal ini akan membuat si kecil nyaman. Tapi jangan memilih yang ada karetnya, karena bisa melukai kulit bayi.

    Pilihlah bahan yang lembut dan elastis agar kepala bayi tetap nyaman dan terlindungi. Jika terdapat hiasan pada topi, pilihlah yang tidak berbahaya bagi si kecil. Karena terkadang si kecil suka menarik topi yang ada di kepalanya.

    Dalam memilih topi dan jaket bayi Anda harus benar-benar memperhatikan dengan detail. Ada baiknya saat membeli, Anda melihat langsung dan memegang jenis bahan dari topi atau jaket yang Anda pilih. Hal ini untuk menghindari jenis bahan yang tidak baik untuk kulit bayi. Selamat memilih.

Demikian tipsnya dalam mencari topi dan jaket yang tepat untuk bayi anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Pakaian Anak



Temukan artikel terkait:  Tips Pilih Sepatu Yang Nyaman Untuk Anak

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar