Selasa, 07 Mei 2013

Belajar Perawatan Baju Berbahan Rajut



Merawat pakaian tentunya anda harus tau bagaimana cara perawatanya agar tidak rusak dan pakaian tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama ada macam-macam bahan pakaian yang biasa kita pakai dan tentunya punya karekteristik tersendiri dalam perawatannya, berikut ini ada beberapa tips cara merawat pakaian berbahan rajut:

    Mencuci menggunakan soft detergent yang akan membuat bahan rajut Anda menjadi lebih lembut. Bila tidak ada soft detergent, ganti dengan sabun bayi yang lembut.
    Sebaiknya air yang digunakan unntuk mencuci adalah air dingin. Dan anda tidak  perlu menguceknya, cukup rendam saja dalam larutan detergent kemudian dibilas dan jangan diperas. Jika menggunakan mesin cuci jangan dicuci dengan kecepatan tinggi karena itupun akan merusak serat kain.
    Agar bentuknya tidak berubah, sebaiknya saat mengeringkan jangan digantung. Cukup diletakan di bidang datar.  Begitu juga saat penyimpanan, sebaiknya bahan rajut disimpan dengan cara digulung.
    Dan bahan rajut tidak boleh disetrika dengan setrika biasa harus di steam atau setrika uap. Sebab jika dengan setrika biasa akan merusak kain tekstur kain. Kain akan menjadi mengkilat.
    Dan dalam memilih bahan rajut, bahan rajut yang paling baik yaitu dari serat alam, misalnya katun atau wool. Jika bahan serat alam ketika dipakai tidak akan membuat badan kepanasan. Lain halnya dengan bahan sintesis jika dipakai akan membuat kegerahan
Demikian tipsnya dalam merawat pakaian berbahan rajut  semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang Desain Pakaian




Temukan artikel terkait:  Tentang Manfaat Tanaman di Dalam Ruangan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar