Rabu, 08 Mei 2013

Kiat Supaya Tidak Kembung Setelah Sarapan

Problem perut kembung setelah sarapan sering terjadi karena makan makanan yang memicu perut kembung atau makanan berlemak berikut ada beberapa tips untuk anda agar terhindar dari perut kembung setelah sarapan:

1. Makanan berserat
Makanan yang mengandung banyak serat dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan. Selain itu, berbagai penyakit serius, seperti kanker dan serangan jantung, juga sering dikaitkan dengan makanan kurang serat.

2. Mengunyah makanan
Ini tampaknya sepele, tetapi mengunyah makanan adalah salah satu bagian terpenting dalam proses pencernaan. Bukan hanya memecah makanan sehingga menjadi lebih mudah dicerna oleh perut, mengunyah juga bisa memberi sinyal pada sistem pencernaan untuk bersiap-siap menerima makanan.

3. Olahraga teratur
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Gastroenterology dan Hepatology menunjukkan bahwa olahraga secara teratur dapat mengatasi berbagai masalah pencernaan, termasuk nyeri perut, diare, sindrom perut sensitif.

4. Hindari stres
Stres membawa efek yang sangat negatif pada proses pencernaan. Stres dapat menurunkan aliran darah ke perut, memproduksi enzim pencernaan, dan memperlambat proses pencernaan. Akibatnya, Anda merasakan gejala nyeri di dada, perut kembung dan sembelit.

5. Hindari konsumsi obat maag berlebihan
Obat-obatan yang ditujukan untuk maag dan gangguan pencernaan lainnya memang dapat mengatasi masalah asam lambung dan nyeri dada. Tetapi, konsumsi berlebihan dapat mengubah komposisi bakteri di lambung, sehingga Anda lebih mudah terkena masalah perut kembung.

Demikian tipsnya untuk menghindari perut kembung setelah sarapan semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Alamat Restoran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar