Selasa, 07 Mei 2013

Pakaian Nyaman Untuk Cuaca Panas

Saat cuaca panas memang sebaiknya jangan memakai pakaian yang berbahan panas di tubuh karena tentunya akan membuat gerah tubuh anda namun bagaimana kriteria pakaian yang baik untuk cuaca panas?, simak tips berikut:

    Pilih pakaian berbahan katun tipis yang menyerap keringat.
    Pilih pakaian warna putih atau warna terang sehingga dapat memantulkan sinar matahari. Dengan begitu, tubuh kita pun tidak terlalu terasa panas dan gerah.
    Hindari memakai pakaian berbahan sifon. Meski tipis, bahan sifon tidak menyerap keringat, sehingga malah bisa menimbulkan bau tak sedap.
    Hindari memakai pakaian berwarna gelap. Sebab warna hitam bersifat menyerap panas sehingga membuat tubuh semakin gerah dan panas.
    Hindari juga memakai jaket, sweater, kardigan atau pakaian dari bahan tebal, seperti wol, rajutan atau katun tebal.
    Bila ingin memakai jaket, kardigan atau pakaian outer , pilih yang berbahan tipis dan menyerap keringat. Bahkan, sekarang sudah banyak jaket atau kardigan yang dibuat dari bahan anti UV yang bisa kita pilih.
    Bila hendak memakai pakaian tanpa lengan, jangan lupa memakai sun block agar kulit tak terbakar.
    Selain memilih pakaian yang tepat, topi dan kacamata hitam juga perlu dipakai saat beraktivitas di bawah terik matahari. Fungsinya, selain untuk melindungi mata dan wajah, keduanya juga bisa menunjang penampilan kita.

Demikian tipsnya dalam menentukan pakaian yang baik saat cuaca panas semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Desain Baju




Temukan artikel terkait:  Tips Perawatan Baju Berbahan Rajut

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar