Kamis, 21 Juni 2012

Cari Manfaatan Kopi Untuk Kesehatan Tubuh




Kopi memang banyak di sukai oleh masyarakat biasanya di suguhkan di pagi hari atau sore hari sebagai minuman hangat, ternyata kopi banyak manfaatnya untuk tubuh kita berikut ada sedikit penjabaran tentang manfaat kopi:

Pelindung jantung.
Kopi kaya akan antioksidan. Bahkan kandungan antioksidan dalam kopi 2 kali lebih banyak dengan yang dikandung blueberry. Antioksidan tersebutlah yang memegang peranan penting dalam melindungi jantung serta membantu mengurangi efek perusakan yang ditimbulkan oleh peradangan arteri. Kopi juga dapat menurunkan tekanan darah dan melebarkan pembuluh darah yang akan melancarkan peredaran darah.

Melindungi tubuh dari serangan diabetes
Asam klorogenat dan quinides yang dikandung kopi dapat meningkatkan kepekaan sel-sel tubuh terhadap insulin yang mengatur gula darah. Sebauh penelitian terbaru menemukan mereka yang mengonsumsi 4 cangkir kopi dalam sehari, memiliki resiko terserang diabetes tipe 2 lebih kecil jika dibandingkan mereka yang tidak.
Baik untuk hati

Sembilan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti AS menunjukkan kopi dapat mencegah serangan sirosis hati serta berbagai penyakit yang dapat menyerang hati. Salah satu penelitian tersebut juga menemukan, mengonsumsi 2 cangkir kopi per hari dapat mengurangi risiko terserang kanker hati sampai dengan 43%.

Meningkatkan kinerja otak
Mengonsumsi kopi secara rutin dapat mencegah pikun, Alzheimer, serta parkinson. Kandungan antioksidan dalam kopi dapat membantu memperlancar neurotransmitter yang akan meningkatkan kinerja fungsi kognitif.

Pereda sakit kepala
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Vermont Medical School menunjukkan, 200 miligram kafein atau setara dengan 16 ons kopi dapat membantu meredakan sakit kepala biasa juga migrain.

kopi juga dapat menghancurkan lemak pada tubuh, oleh karena itu kopi juga di pakai untuk obat pelangsing alami yang dapat menghancurkan lemak di perut

Kafein meningkatkan kinerja sel-sel otak, yang akan pembuluh darah di sekitar otak mengencang. Pengancangan dari pembuluh darah itulah yang membantu mengurangi tekanan yang menyebabkan rasa sakit


Temukan artikel terkait: Tentang Manfaat Buah Anggur Untuk Diet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar