Jumat, 22 Juni 2012

Konsultasi Pake Makeup Saat Hamil




Memakai kosmetik yang aman saat hamil memang harus dan wajib karena zat kimia yang berbahaya tak boleh masuk terserap melalui pori dan dan terbawa oleh sel darah, yang nantyinya akan mempengaruhi pertumbuhan janin biasanya menurut dokter berhati hatilah saat 3 bulan pertama karena masa tersebut adalah masa pembelahan sel yang cepat saat masa tersebut, bagaimana agar aman memakai kosmetik yang tepat saat hamil ?, berikut tipsnya:

  • Konsultasikanlah kepada dokter kandungan dan dokter spesialis kulit terkait dengan produk kosmetik yang saat ini dipakai oleh anda. Serta tanyakan kembali apakah produk kosmetik anda tersebut masih aman digunakan saat hamil atau sebaliknya. Bila tidak, dengan segera ganti kosmetik sesuai rekomendasi para ahli khusus untuk ibu hamil.
  • Perhatikanlah tata cara penggunaan produk yang terdapat didalam kemasan.
  • Pilihlah produk kosmetik berbahan dasar air yaitu produk alami yang berlabel green (produk hijau) yang umumnya aman untuk ibu hamil.
  • Pilih produk yang terdaftar di Kementrian Kesehatan atau Badan POM.
  • Perhatikan dengan seksama nomor kode produksi dan tanggal kadaluwarsanya. dan pastikan merek serta kandungan dalam kosmetik, dan izin produksinya jelas dan aman untuk ibu hamil.
  • Jangan membeli produk kosmetik hanya karena sedang nge tren atau ikut-ikutan orang lain.
  • Gunakan kosmetik secukupnya, karena kosmetik yang selama ini digunakan oleh ibu hamil belum tentu juga cocok dipakai saat hamil. Efek yang timbul bisa dengan muncul reaksi alergi. Jika ada timbul reaksi seperti gatal, terasa panas dikulit wajah, perubahan pada warna kulit, segera hentikan penggunaannya dan segera konsultasikan hal ini pada dokter.

Demikian tipsnya dalam menggunakan kosmetik saat hamil semoga bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang tabita skin care asli


Temukan artikel terkait: Tentang Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar