Kamis, 21 Juni 2012

Zat Manfaat Buah Anggur Untuk Diet




Memang sungguh sangat bermanfaat sekali buah anggur untuk tubuh manusia selain vitamin dan anti oksidannya yang tinggi buah anggur juga memiliki manfaat sebagai menghambat pertumbuhan lemak tubuh, anggur memiliki senyawa yang mampu memblok sel lemak yang belum matang untuk tumbuh dan berkembang.Senyawa ini dinamakan piceatannol.


picetannol memiliki struktur yang mirip dengan resveratrol (senyawa yang ditemukan dalam buah anggur dan kacang tanah yang diperkirakan mampu membantu memerangi kanker, penyakit jantung dan penyakit neurodegeneratif), yang mungkin dapat menjadi senjata penting untuk melawan obesitas. Resveratrol diubah menjadi piceatannol pada manusia setelah konsumsi.

Piceatannol sebenarnya dapat mengubah ekspresi gen, fungsi gen dan kerja insulin selama adipogenesis (proses awal sel lemak berubah menjadi sel lemak matang). Dengan keberadaan piceatannol, kita dapat melihat adanya penundaan atau hambatan proses adipogenesis

Piceatannol adalah salah satu dari beberapa senyawa yang saat ini tengah diteliti manfaatnya untuk kesehatan, yang juga hadir dalam jumlah berbeda pada biji dan kulit anggur, blueberry, markisa, dan buah lainnya.

Demikian manfaat anggur untuk diet semoga menambah pengetahuan anda, temukan info menarik tentang obat pelangsing herbal


Temukan artikel terkait: Tentang Manfaat Buah Apel Untuk Diet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar