Senin, 18 Juni 2012

Tips Terbaik Bersilaturahmi Saat Labaran




Bersilaturahmi kerumah saudara kerabat dan sahabat karib saat lebaran memang di anjurkan dalam agama islam seperti yang tertera dalam Al-Qur'an, “Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Serta berbuat baiklah kepada kedua orangtua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman, musafir dan hamba sahaya yang kalian miliki. Sungguh Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri”. QS. An-Nisa’: 36. tentunya yang biasa di lakukan umat islam adalah saling mempersiapkan diri untuk berkunjung dan menerima kunjungan dari orang lain, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat bersilaturahmi ke rumah orang lain, yaitu:

  • Menghargai yang punya rumah dengan menggunakan pakaian yang pantas serta tahu bagaimana cara membawa diri dengan baik.
  • Berikan senyuman saat mulai masuk ke rumah orang lain.
  • Jangan terlalu mendominasi pembicaraan saat berkunjung.
  • Bagi anak-anak dan remaja, sebaiknya memberi salam terlebih dahulu dengan yang lebih tua sebelum mengobrol dengan saudara lain yang seusia.
  • Sebaiknya jangan makan terlalu banyak, karena biasanya masih harus pergi ke tempat yang lain.
  • Saat pamit jangan lupa mengucapkan terima kasih pada tuan rumah, karena sudah diterima dengan baik. Jika berkunjung ke acara open house, tidak ada salahnya untuk mengucapkan terima kasih keesokan harinya melalui kartu atau pesan singkat.

Demikian caranya etika bersilaturahmi, namun bila anda bersilaturahmi pada orang yang lebih tua atau orang tua anda sendiri jangan lupa bawalah parcel lebaran sebagai tanda pemerian untuk mereka sebagai bentuk kasih sayang pada mereka, temukan informasi menarik tentang parcel lebaran murah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar