Selasa, 29 Mei 2012

Cara Tepat Mengendarai All Terrain Vehicle (ATV)



Mengendarai all terrain vehicle (ATV) sudah pasti berbeda dengan motor cross atau motor lainnya apalagi motor trail, jadi ada trik tersendiri yang harus anda kuasai
Jadi tidak sembarang pembalap dapat mengendarainya dengan baik jika dia tidak mengusai tekniknya. Sehingga banyak insiden yang dialami oleh pembalap yang kurang paham dengan cara mengendarainya. Siapa yang mahir mengendarai motocross belum tentu lihai menjalankannya.

Karakter motor all terrain vehicle (ATV) Monstrac yang dipakai ini mempunyai kapasitas mesin 250cc jadi tenaganya cukup besar, selain itu ada 5 tingkatan percepatan dan gigi untuk mundur, saat kita menginjak tuas persneling kedepan maka motor akan berjalan ke belakang. Tuas gas juga berbeda, jika motor trail tuas gas dipelintir untuk ATV monstrac gas di tekan dengan ibu jari.

Selain itu cara mengendarainya juga berbeda, tidak bisa kita samakan dengan motor trail. “Untuk mengendarainya kita bisa meniru gaya balap road race, jadi saat motor belok ke kiri badaan juga kita miringkan kekiri dan juga sebaliknya saat motor belok kanan badan juga kita miringkan kekanan, berbeda dengan motocross dimana posisi badan berkebalikan dengan arah belok kita

Bicara soal racing line saat akan membelok juga sangat menentukan. Jika pembalap yang terbiasa dengan motocross mengambil racing line dalam saat akan membelok maka untuk ATV racing line keluar. Maka saat akan membelok kita mengarahkan motor ke racing line luar sehingga saat keluar dari belokan posisi motor sudah masuk.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar