Selasa, 29 Mei 2012

Pilih Coklat Yang Bagus



Coklat memang makanan favourit banyak orang termasuk anak-anak. Dan juga sering menjadi pilihan orang untuk menunjukkan sayang kepada orang yang mereka kasihi tak jarang pada hari valentine banyak toko coklat menyediakan coklat spesial untuk memperingati hari kasih sayang. Selain dapat menenangkan pikiran,coklat juga banyak sekali manfaatnya. Seperti untuk dunia kecantikan coklat bisa dijadikan masker. Untuk yang dikonsumsi sendiri ada banyak sekali macam olahan coklat. Seperti toping untuk kue, coklat kacang, roti isi coklat cair, permen coklat dan lain-lain.

Anda perlu selektif juga dalam memilih coklat yang baik karena ada kini banyak coklat yang beredar kurtang baik dengan menggunakan bahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan seperti boraks dan formalin dengan tujuan coklat yang mereka jual dapat bertahan lama namun dengan harga jual yang murah, dari hal tersebut bila coklat tersebut dikonsumsi menimbulkan dampak seperti ini adalah kepala pusing, mual-mual, dan muntah.

Cara melihat coklat yang berbahaya untuk kesehatan dilihat dari:
-kemasannya yang tidak lagi bagus. Seperti sudah lama. Jangan dterima atau beli jika kemasan tidak lagi bagus.
-lihat tanggal kadaluarsa dari bungkus coklat.
-Saat dibuka terdapat seperti serbuk-serbuk putih di permukaan coklat.
-Rasa coklat berbahaya ini juga berbeda dengan coklat asli, karena ada rasa seperti pahit dan lengket di langit-langit lidah.

Coklat Sebenarnya tanpa di beri pengawet pun bisa tahan lama bila tau caranya. jadi memang sebenarnya tak perlu bahan pengawet, demikian tipsnya semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar