Selasa, 29 Mei 2012

Tips Pintar Belajar Bahasa Jepang



Belajar bahasa jepang memang tidak mudah tapi di mana ada kemauan pasti ada jalan artikulasi bahasa yang berbeda dengan bahasa indonesia sehingga tingkat kesulitan cukup lumayan tak heran banyak orang banyak orang kursus private bahasa jepang, berikut ada beberapa tips untuk anda untuk belajar bahasa jepang:

1. Dengan niat yang sungguh-sungguh maka anda akan bisa berbahasa jepang dengan baik
2. Motivasi. Ibarat kapal tanpa kompas tidak tahu arah, sehingga tidak akan sampai pada tujuannya. Begitu juga belajar bahasa khususnya bahasa Jepang kita harus tahu apa tujuan kita belajar, apakah untuk bisa baca komik jepang, suka sama anime, karena tekhnologinya yang tinggi atau yang lainnya. Hal itu akan memotivasi kita untuk bisa berbahasa Jepang.
3. Setelah tahap persiapan barulah kita mulai tahap berikutnya yaitu pelaksanaan. Sering-seringlah mengucapkan ungkapan-ungkapan yang telah dipelajari misalnya ohayou gozaimasu (selamat pagi), konbanwa (selamat malam) dll. Bahasa harus sering dipraktekkan kalau hanya dihafalkan tidak ada gunanya.
4. Kalau sudah ada perbendaharaan kata yang dipelajari seperti hon (buku), terebi (TV), kuruma (mobil) dll, biasakanlah menyebutkan benda-benda tersebut dalam bahasa Jepang jika melihatnya. Itu akan membantu dalam menghafalkan sekaligus mempraktekkan cara pengucapannya.
5. Sering-seringlah mempraktekkan percakapan yang telah dipelajari dengan teman atau dengan sensei. Mungkin bisa dimulai dari percakapan yang sangat sederhana atau percakapan pendek setelah lancar bisa ditingkatkan ke percakapan yang lebih panjang. Contoh, ohayou gozaimasu, oegenkidesuka (selamat pagi, apa kabar), kinou nani o shita? (apa yang Anda lakukan kemarin), dll.
6. Jangan takut untuk berbicara dalam bahasa Jepang apalagi kalau bertemu dengan orang Jepang, gunakanlah kesempatan itu untuk praktek bicara dan mendengar karena pengucapan penutur asli berbeda dengan yang bukan penutur asli bahasa tersebut. Serta memperbaiki pengucapan yang salah.
7. Rajin-rajinlah mendengarkan lagu-lagu berbahasa Jepang dari kaset atau VCD.
8. Usahakanlah bergabung dengan komunitas para pelajar bahasa Jepang.
9. Berdoa. Setelah semua upaya dilakukan yang terakhir adalah berdoa, supaya apa yang kita lakukan di restui sama oleh-Nya.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat belajar bahasa jepang.

Temukan artikel terkait: Ide Sukses Belajar Bahasa Inggris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar