Selasa, 29 Mei 2012

Tips Tentang Pilih Guru Privat Yang Baik



Saat anda ingin mengambil program kursus privat untuk belajar intensif, hal terpenting yang harus anda lakukan adalah carilah guru privat yang tepat untuk anda atau anak anda karena kenyamanan saat belajar bersama guru privat adalah hal yang penting, berikut ada beberapa tips untuk anda dalam memilih guru privat:

Pertama, lihat background pendidikan guru privat yang akan Anda ambil. Apakah dia dari universitas keguruan atau bukan. Guru yang kuliah di universitas keguruan memiliki kecenderungan untuk mengajar lebih baik daripada non keguruan. Karena di kampusnya mereka diajarkan bagaimana cara mengajar yang baik dan benar. Guru yang berasal dari universitas ternama namun bukan keguruan, mungkin memiliki kemampuan akademik yang lebih baik, tapi belum tentu mereka bisa mengajar dengan baik.

Kedua, lihat gaya mengajar guru tersebut pada beberapa pertemuan awal privat. Pada beberapa pertemuan awal, guru akan menunjukkan bagaimana cara dan gaya dia mengajar. Lihatlah secara cermat gaya mengajarnya tersebut. Apakah cukup baik, ataukah masih ada yang kurang. Jika memang ada beberapa hal yang kurang berkenan jangan sungkan untuk bertanya dan mengutarakan pendapat Anda kepada guru tersebut. Jangan lupa tanyakan pendapat anak Anda, apakah menyukainya atau tidak. Jika memang tidak ada masalah, berarti teruskan untuk pertemuan berikutnya.

Ketiga, lihat kepribadiannya secara keseluruhan. Apakah ada penyimpangan kepribadian. Karena esensi mengajar yang sebenarnya adalah tidak hanya menyampaikan materi, tapi juga mengubah watak dan kepribadian anak Anda. Jika kepribadian gurunya belum bagus, lalu bagaimana dia dapat membentuk kepribadian anak Anda menjadi lebih baik lagi.

Keempat, pertimbangkan tempat tinggal guru privat yang akan mengajar. Apakah terlalu jauh dari rumah Anda atau cukup dekat? Dan apakah dia menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum? Ini untuk menjamin kontinuitas dari pembelajaran anak Anda nanti agar tidak berhenti di tengah jalan. Dan juga untuk menghindari kurang lancarnya jadwal belajar karena gurunya datang terlambat karena terganggu hujan atau hambatan lainnya. Oleh karena itu, guru yang tempat tinggalnya lebih dekat dan memiliki kendaraan pribadi sebaiknya lebih diutamakan.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih guru privat yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar