Rabu, 26 Januari 2011

Antara Berkarir Dan Wirausaha



   

Usaha Kecil - Berkarier atau wirausaha adalah 2 pilihan yg layak dijalani saat ini. Namun sebaiknya, tetapkan berdasarkan kemampuan agar tak mengorbankan kehidupan dan masa depan.

Setiap orang pasti memiliki rencana dalam hidupnya. Salah satunya, tentang bagaimana ia akan menikmati hari tua kelak. Alternatif yg bisa dipilih? Dgn mengumpulkan cukup simpanan dana pensiun atau memiliki usaha sendiri yg cukup menghidupi.

Masalah yg seringkali muncul, tidak banyak wirausah/pengusaha yg tahan menghadapi masa-masa sulit di awal membangun usaha kecil nya. Tidak bisa dipungkiri, masalah mental selalu menjadi prioritas utama sebelum terjun ke dunia bisnis.

Berikut beberapa saran untuk memulai usaha kecil:

·        Merencanakan strategi. Rencana bisnis akan membantu Anda untuk bersikap realistis. Mencoba dan berpikir melalui seluruh proses dan anggaran, berangkat dari rencana bisnis yg Anda buat. Hal ini juga berguna jika Anda memerlukan untuk mendapatkan pinjaman demi kelangsungan usaha kecil Anda

·        Mulai dgn biaya minimum. Lihat apakah Anda dapat bekerja dgn mendirikan usaha lainnya, misalnya coba mulai aktif sebagai konsultan/agen.

·        Cobalah untuk menghindari menyewa ruang kantor mahal, apalagi jika Anda tidak memiliki klien yg tetap untuk usaha kecil Anda.

·        Cobalah untuk bekerja dgn kemampuan Anda dan mencoba untuk menghindari pinjaman uang.

·        Pastikan Anda memiliki semua dokumen yg sesuai, yg terdaftar untuk pajak/PPN, sehingga usaha kecil Anda aman dari perkara hukum.

·        Bermimpilah! Ia tidak pernah terlambat untuk ide bisnis baru. Banyak orang memiliki lebih dari satu usaha. Anda dapat membuat bisnis baru pada saat Anda menjalankan bisnis yg sudah tetap.

·        Layanan bagus dan integritas bisnis adalah kunci sukses untuk jangka panjang.


Sumbe: nono-zone.co.cc

Temukan Info Lain Seputar Usaha Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar