Rabu, 26 Januari 2011

Cara Mudah Merawat Sepatu Futsal

Buat kalian yang suka banget main futsal, sepatu futsal merupakan perlengkapan yang wajib, selain untuk keamanan dan kenyamanan, sepatu futsal juga harus gaya, nah jika sepatu futsal kita tidak di rawat maka unsur gaya itu berkurang sedikit, kali ini saya akan berbagi sedikit tips merawat sepatu futsal.

sepatu futsal sering di gunakan dengan intensitas tinggi, sehingga kelembapan dalam sepatu tinggi akibat panas dari suhu kaki dan keringat, biasanya ini akan menyebabkan sepatu menjadi bau, dan mudah rusak, untuk mengatasi hal ini sebaiknya segera longgarkan tali sepatu untuk memberi ruang udara yang masuk pada sepatu, Tidak di anjurkan menaruh kaus kaki di dalam sepatu, sebaiknya tambahkan silica gel untuk menyerap kelembapan, Jika sepatu kita terlanjur bau setelah di pakai taruh kapur barus bulat, atau dapat di taburkan kopi di dalamnya.


Kenali jenis upper sepatu anda apakah dari kulit asli atau sintetik? Jika sintetik cuci seperti biasa dan keringkan di bawah sinar matahari, sebelum di gunakan pastikan sepatu kering sempurna, untuk menghindari kelembapan dan kekuatan lem tetap terjaga.

Untuk upper kulit asli sebaiknya jangan terlalu sering di cuci, hanya keringkan dengan suhu ruangan, setelah kering sempurna sebaiknya gunakam wax kulit/ semir. jika warna semir tidak ada yang cocok gunakan semir netral ini untuk mencegah kulit menjadi kaku dan pecah.Inti dari kekuatan sepatu adalah perawatan, jadi sepatu original yang bagus dan mahal jika perawatan tidak baik, maka sepatu akan cepat hancur.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar