Selasa, 25 Januari 2011

Membuat tubuh Terasa Bugar Dengan Meditasi Kesehatan

Latihan meditasi pikiran digunakan untuk membiasakan pikiran bergerak dalam bidang yang positif. Dalam latihan meditasi, seseorang dikondisikan untuk selalu menyadari setiap saat segala sesuatu yang dikatakan, dilakukan dan dipikirkan.

Meditasi kesehatan akan melatih setiap orang agar memiliki pikiran harmonis, pikiran yang mengandung konsentrasi, kesadaran, kebijaksanaan, dan cinta kasih. Ini merupakan tahap dasar dari meditasi kesehatan. Pikiran akan memiliki kualitas yang baik.

Pikiran harmonis inilah yang selanjutnya dipergunakan untuk merasakan badan, bagian demi bagian. Dengan demikian, kita memberikan energi yang baik untuk tubuh. Tidak hanya bagian tubuh tertentu, namun untuk seluruh bagian tubuh. Dalam tahap terakhir, akan diajarkan bagaimana caranya untuk menyembuhkan sakit-sakit yang ada di badan dengan pikiran harmonis.

Pikiran harmonis yang telah terlatih ini, tidak hanya dapat dipergunakan untuk menyembuhkan badan. Di sisi lain, pikiran harmonis dapat dipergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bisa menerima segala kondisi yang ada seperti apa adanya, mengendalikan emosi, menghilangkan tekanan yang muncul dari kehidupan ini, dan berbagai reaksi buruk yang ada dalam memori. Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan menjadi orang yang lebih bahagia.

Dengan ungkapan lain, pikiran harmonis akan membuat pikiran kita menjadi lebih tenang sehingga tubuh menjadi lebih bugar. Karena dengan pikiran yang tenang kita bisa melakukan aktifitas dengan baik. Tentu saja, kondisi ini harus dipelihara dengan baik setiap hari. Alangkah baiknya bila setiap orang dapat memelihara pikiran harmonisnya dengan baik, dengan selalu berlatih meditasi setiap hari, dua kali dalam sehari. Lebih baik lagi, bila pikiran kita sudah terampil dan selalu eling, waspada dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar