Kamis, 27 Januari 2011

Tips Lokasi Favorit Untuk Photo Pre Wedding







Wedding Photo - Pre Photo Wedding akhir-akhir ini semakin marak dilakukan. Terutama bagi kalangan menengah keatas. Karena biaya foto paket yg ada pre weddingnya termasuk mahal. Untuk pre Photo Wedding saja dipastikan uang 1,5jt melayg. Itu belum sekalian dgn foto pernikahan nya. Oleh karena itu pre Photo Wedding kebanyakan dilakukan oleh kalangan menengah keatas.

Pre Photo Wedding sendiri biasa dilakukan di tempat-tempat yg unik. Anda dapat memilih tempat-tempat untuk foto sendiri sesuai dgn tema pernikahan yg anda lakukan. Foto bisa dilakukan di studio atau outdoor. Lokasi pre photo wedding bisa dilakukan di pegunungan, pantai, museum, taman, sampai pinggir jalan umum sekalipun. Pegunungan memiliki kesan natural, sejuk dan hijau. Tempat pegunungan seperti ini sudah sering menjadi langganan untuk pre Photo Wedding.

Memilih lokasi outdoor untuk pemotretan pre Photo wedding membutuhkan biaya yg tidak sedikit. Salah satu biaya pemotretan yg harus anda keluarkan adalah biaya ijin lokasi.

Berbeda dgn di luar negeri yg tidak mengenakan biaya apapun untuk melakukan pemotretan pre wedding foto di tempat umum atau tempat wisata, di Indonesia khususnya di Jakarta hampir semua tempat pariwisata dikenai biaya yg besarnya pun bervariasi.

Berikut estimasi biaya yg harus anda keluarkan untuk pre photo wedding.

1. Pulau Bidadari.
Di Pulau Bidadari tidak dikenakan biaya izin lokasi foto prewedding, anda hanya dikenakan biaya transportasi dan makan siang saja sebesar Rp. 225.000,-/Orang (biasanya yg ikut 4-6 orang). Semua dibayarkan di loket khusus tour and travel di Marina Ancol

2. Pulau Kelor.
Untuk menuju Pulau Kelor dapat berangkat melalui pulau bidadari dgn menambah uang sebesar Rp. 200.000,-

3. Kawah Putih.
Membayar di loket pintu masuk sebesar Rp.250.000,-

4. Situ Patenggang.
Pembayaran di lokasi sebesar Rp. 100.000,-

5. Sapu Lidi.
Biaya pre Photo Wedding yg dikeluarkan di lokasi sebesar Rp. 500.000,-. Biaya tersebut untuk pemakaian restaurant sebesar Rp. 250.000,- dan Pemakaian resort sebesar Rp. 350.000,-

6. Kebun Raya Bogor.
Pembayaran prewedding foto di lokasi sebesar Rp.400.000,-

7. Tangkuban Perahu.
Biaya yg dikeluarkan sebesar Rp. 300.000,-

8. Kebun Raya Purwodadi (Malang)
Biaya yg dikeluarkan sebesar Rp. 100.000,-

9. Museum Taman Prasasti Tanah Abang
Biaya yg dikeluarkan sebesarRp. 400.000,-

10. VOC Galangan.
Biaya pre Photo Wedding yg dikeluarkan sebesar Rp. 500.000,- / 4 jam dan dikenakan biaya tambahan biaya bila menggunakan lampu.

11. Museum Arsip Nasional.
Lokasi Jl. Gajah Mada.
Biaya yg dikeluarkan sebesar Rp. 300.000,-

nb: Harga Bisa berubah sewaktu-waktu

Dgn perkiraan biaya prewedding foto di atas, anda dapat menggunakannya sebagai panduan dalam menyusun budget pernikahan, sebelum anda menentukan pilihan lokasi untuk pemotretan pre Photo Wedding anda.


Sumber: video.siswojopictures.co.id

Temukan Info Lain Seputar: Wedding Photo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar