Rabu, 11 Januari 2012

Aman Dan Nyaman Memilih Jasa Hujan



Jas Hujan - Untuk anda pengguna roda dua sering kali menghadapi hujan tak kali sedang berkendara, mungkin untuk sebagaian biker ada yang menepi menunggu hujan reda  namun ada yang memilih melanjutkan perjalanan membelah hujan dengan dilengkapi dengan alat pelindung hujan yang kita kenal dengan jas hujan. Kini banyak yang menjual jas hujan dengan berbagai merk dan tipe, terlebih lagi skrang mamasuki musim penghujan, namun sebaiknya untuk anda yang hendak memakai atau membeli jas hujan sebaiknya waspada karena tak hayal jika kita Kurang cermat, salah-salah nyawa kita terancam.


Berikut beberapa hal yang patut menjadi acuan memilih jas hujan.


Hindari Memilih Jas Hujan Model Ponco
Alasan untuk menghindari jas hujan model seperti itu adalah karena tanpa jahitan atau proses maka pada saat dipakai bagian belakang akan melambai terbawa angin. Bila itu terjadi, selain akan mengganggu pandangan pengguna jalan lain, Kasus yang sering terjadi tersangkut di jeruji dan gir
Gunakan Jas Hujan Yang Berbahan PVC
Jas hujan yang menggunakan bahan dari polyvinyl chloride (PVC) lebih kedap air ketimbang yang berbahan dari plastik biasa dan parasut. Pilihan itu tentu sangat berasalan karena kita menggunakan jas hujan agar badan tetap kering dan terlindungi dari guyuran air hujan.
Sesuaikan Jasa Hujan Dengan Bentuk Tubuh
Gunakan jas hujan yang pas dengan ukuran tubuh. Jangan terlalu besar juga hindari yang terlalu ketat. Cari yang model two-piece (atasan dan bawahan).
Selain itu model two piece rata-rata sudah dilengkapi kerudung kepala, agar air yang turun dari helm tidak masuk melalui celah-celah kerah baju.
Periksa Jahitan Dan Resleting Pada Jasa Hujan
Perhatikan jahitan serta resletingnya. Pastikan bahan yang digunakan cukup kuat agar tak mudah sobek.
Gunakan Warna Terang
Terakhir pilih jas hujan dengan warna mencolok. Seperti hijau, kuning atau oranye. Biar ketika digunakan malam hari atau terjadi kabut, tetap dapat dilihat pengendara lain. Lebih bagus bila terbuat dari bahan fluorescent yang bisa berpendar saat terkena lampu sorot




Info Terkait:
Jas Hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar