Rabu, 11 Januari 2012

Wisata Laut Di Pulau Tidung




Pulau Tidung Tour - Kekayaan Indonesia sungguh berlimpah tidak hanya datang dari baik itu yang berisifat kekayan alam maupun budaya, dan salah satunya adalah pulau tidung, keindahan alamnya yang begitu mempesona yang sering kali di samakan dengan keindahan pulau Maladawa yang telah mendunia.


Desiran angin dan pasir putih yang menyejukan ditambah dengan air laut yang tenang dan jenih serta keramahan penduduk lokal tak hayak membuat pulau tidung menjadi destinasi tempat liburan bagi sejumlah pihak.


Pulau tidung sejatinya terdiri dari dua buah pulau, yaitu tidung besar dan tidung kecil yang tidak berpenghuni. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang menyebrangi lautan dangkal. Pulau Tidung Besar dihuni sekitar 4.000 jiwa penduduk, dan salah satu pulau yang penduduknya terbanyak di antara pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu.
Pulau Tidung bisa dicapai dengan menumpang “Feri”–julukan warga setempat untuk sebuah kapal kayu berbahan bakar solar yang panjangnya 55 meter dan lebar 3 meter. Jadwal pemberangkatan kapal dengan daya angkut sekitar 100 orang itu pada pukul 07.15 dari dermaga Muara Angke, Jakarta Utara, dengan ongkos sekitar Rp 33 ribu per orang.


Pulau tidung juga menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa, kita bisa explore keindahan bawah lautnya dengan snorkeling, diving dan setelah lelah dengan kita bisa menikmati keindahan sunset yang luar biasa indah dan romontis :D.
Untuk tinggal di pulau tidung Jangan berharap akan menemukan hotel berbintang di sini, penginapan yang ada hanyalah berbentuk rumah-rumah penduduk / guest house, tetapi cukup nyaman dengan harga yang terjangkau. Sebuah Guest House yang cukup bersih dengan 4 buah kamar tidur dapat anda sewa dengan harga sekitar Rp. 300.000.




Untuk anda yang tertarik menghabiskan masa liburan di pulau tidung kini telah banyak agen tour dan travel yang memfasilitasi semua, salah satunya adalah pulau tidung tour yang telah menyiapkan keperluan anda mulai dari keberangkatan, akomodasi tempat tinggal hingga perbagai objek wisata yang dapat anda nikmati.
So selamat berlibur.

Info Terkait:
Pulau Tidung Tour

Tidak ada komentar:

Posting Komentar