Rabu, 11 Januari 2012

Apa Saja Masakan Khas Vegetarian







Rumah Makan Vegetarian - Bagi penikmat vegetarian mungkin sudah biasa menikmati menu-menu di rumah makan vegetarian namuna bagaimana untuk Anda yang belum pernah menikmati menu-menu di Rumah Makan Vegetarian, merasa takut kalau-kalau semua masakannya bercitarasa sayuran semua.


Tidak perlu takut sebenarnya Ada banyak menu daging yang sebetulnya berasal dari bahan non-daging. Diantaranya jenis dimsum, seperti Siew Mai, Hakau, Cah Siew Pau, Nau Yu Pau, Tau Sa Pau, Mantau, dan Chi Cong Fan. Ada juga Steamboat, Soup dan beragam campuran ``daging`` lengkap mulai dari ikan, squid (cumi), haisom, udang, ayam, bebek, babi, dan sapi. Namun Yang perlu digarisbawahi, semuanya dijamin bukan daging. Selain itu ada juga aneka sayuran. Nah, kalau yang ini dijamin betul-betul sayur.


Berikut ini berberepa menu yang sering kali disajikan di rumah makan vegetarian:


Chi Cong Fan Udang
Penampilan luarnya jelas sama dengan yang non vegetarian. Kulit yang terbuat dari tepung beras diguyur kuah kecokelatan ramuan kecap asin dan bumbu lainnya. Kemudian ditaburi irisan tipis lobak goreng di atasnya.
Rasanya? Buat yang biasa makan Chi Cong Fan Udang pasti bisa membedakan. Tapi untuk para vegetarian, bisa jadi pengobat rindu kalau kangen chi cong fan yang orisinal.


Vegetarian Soup Baso Campur
Aroma kuah dan tampilannya begitu menggoda. Dengan isi yang cukup meriah, seperti tomat, bakso urat, bakso tenis, bakso udang, jamur merang, jamur iyoko, ham, dan daun seledri. Kuah kaldunya terasa cukup sedap, dengan bakso yang terasa serat dan gurih daging. Apalagi bakso tenisnya, enak! Dan yang pasti. semua bakso-bakso di menu itu tidak terbuat dari daging.


Tomiau Cah Kichi
Yang satu ini adalah menu sayur kesukaan saya. Di Changsow, tomiau yang segar, renyah dan garing ini diolah dengan tepat. Dipadukan dengan kichi yang merah dengan rasa manis dan asam. Jadi klop. Sedangkan kuahnya terasa rona saos tiram vegetarian, gurih dan beraroma sedap. Buat saya, menu ini pantas dapat acungan dua jempol! Mantap!



Info Terkait:
Rumah Makan Vegetarian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar