Senin, 09 Januari 2012

Sekilas Mengenal Makanan Hot Pot



Hot pot, mungkin ada yang masih belum mengenal makanan yang satu ini. Hot pot asalnya dari Cina, makanan ini disajikan sesuai dengan namanya yaitu diatas periuk besar berisikan makanan seperti daging, sayuran, mie, seafood dan lainnya yang masih mendidih. Berbagai bahan makanan dari irisan daging sampai sayuran diceburkan, dimasak, dan langsung disantap.

hot pot

Makanan hot pot saat ini menjadi makanan favorit di berbagai belahan dunia. Dulunya makanan ini dipanaskan dengan batu bara agar tetap panas. Namun saat ini hot pot diletakkan diatas kompor elektrik sehingga tetap panas saat disajikan.

Tradisi hot pot di China biasanya disajikan pada musim dingin. Makanan mendidih termasuk daging dan bumbu-bumbunya memberikan kehangatan untuk tubuh serta dipercaya menenangkan pikiran. Tetapi kini hot pot tak hanya dinikmati saat musim dingin saja.

Di beberapa negara, hot pot memiliki sebutan yang berbeda dengan prinsip yang sama, yaitu merebus bahan makanan. Hanya saja, ada perbedaan di variasi bahan makanan dan beberapa campuran pembuat saus.

Nah bagi kamu yang ingin menikmati makanan ini, di Indonesia juga sudah banyak restoran hot pot yang menyajikan menu masakan hot pot. (wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar