Kamis, 12 Januari 2012

Apa Itu Pipa PVC










Pipa PVC  terbuat dari polyvinyl chloride seringkali dipakai tuk saluran air dalam suatu proyek perumahan atau gedung atau jalan dll. Pipa PVC ini sifatnya keras, ringan, dan kuat. Karena penginstalannya mudah, maka sangatlah ideal apabila digunakan tuk saluran dibawah sink dapur, kamar mandi, dll. Bahkan penggunaan pipa PVC ini dapat bekerja lebih baik daripada menggunakan pipa besi yg perlu disolder, juga tahan terhadap hampir semua alkalin atau zat beracun serta mudah dipasang.


Pipa PVC mempunyai keunggulan:
▪ Kemudahan dalam Penginstalannya
▪ Tahan terhadap bahan kimia
▪ Kuat
▪ Tahan Terhadap korosi.
▪ Memiliki Daya konduksi panas yg rendah
▪ Biaya instalasinya rendah
▪ Murah danMudah Biaya Perawatannya (virtually free maintenance)

Cutting and Fitting tuk Pipa PVC             

PVC dapat dipotong dgn mudah. Anda dapat memotong dgn gergaji besi, tetapi penggunaan abrasive disk sangat dianjurkan tuk mendapatkan potongan yg baik dan lurus. Dan ingat, rangkaian pipa yg potongannya tidak lurus bisa menyebabkan rangkaiannya mudah terlepas.
Cobalah tuk mengukur dua kali dan potong sekali. Setelah pemotongan, bersihkan semua serutan diujung pipanya baik dari dalam maupun luar. Setelah pipa dipotong dgn ukuran yg tepat, taruhlah beserta alat2 sambungannya di permukaan lantai tuk menentukan apakah panjangnya sudah benar. Jika panjangnya sudah benar, siap tuk melanjutkan instalasi.

Sumber: pvcpipa.blogspot.com






Info Terkait:
Pipa PVC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar