Selasa, 10 Januari 2012

Asal Usul Makanan Pizza

Sekilas Mengenal Pizza

Pizza saat ini sudah menjadi salah satu makanan favorit penduduk Indonesia. Kita bisa lihat dengan banyak restoran atau swalayan yang menyediakan pizza sebagai menu makanan mereka. Bahkan saat ini pizza juga bisa dipesan dengan jasa delivery pizza, Anda cukup hubungi melalui Hp atau telpon atau bisa juga pesan melalui situs web.

delivery pizza

Untuk merasakan sensasi makan pizza adalah pas pizza masih hangat. Tetapi, pizza juga bisa dinikmati dalam keadaan dingin, misalnya kalau dibawa untuk bekal ke kantor atau pun sekolah.

Pizza berasal dari negeri Italia. Sedangkan arti kata pizza itu sendiri yang juga bahasa Italia adalah pai, kue, tart. Di negara asalnya ini, Pizza biasanya berdiameter 30 cm, bahkan ada juga yang lebih. Dan proses pemanggangannya juga menggunakan bara api hal ini bertujuan untuk menjaga kelezatan rasa dari pizza itu sendiri.

Pizza berbentuk seperti roti bundar yang pipih, yang kemudian dipanggang menggunakan oven. Bahan dasar pizza adalah roti biasa yang kemudian diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen.

Bentuk pizza saat ini berupa roti bundar dan pipih yang dipanggang menggunakan oven. Roti dasar pizza dibuat dari bahan roti biasa, tetapi diberi rasa tambahan dengan mentega, bawang putih, tanaman herbal, atau wijen. Setelah itu diatasnya bisa ditambahkan berbagai macam bahan lain seperti daging ayam, seafood, daging sapi, atau campuran daging dan sayur. Bahkan saat ini sudah banyak pilihan menu pizza dengan berbagai rasa yang bisa Anda pesan di restoran pizza di kota Anda.(wk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar