Kamis, 19 Juli 2012

Pilihan Desain Rumah Klasik





Rumah Minimalis – Tema klasik pada sebuah hunian memang cenderung lebih mahal namun lebih  lekang dan tidak tergerus akan model trend yang terus berubah-ubah,  tak hanya menawarkan pesona kemewahan dan keindahan, desain klasik juga terkadang menjadi bagaian memorii indah bagi sang penghuninya.

Penerapan desain klasik bisa diwujudkan dengan denah rumah klasik yang terbatas maupun yang luas. Tak hanya membangun denah  rumah klasik yang harus anda perhatikan, pemilihan eksterior dan interior pun menjadi faktor peyempurna dari penggunaan gaya klasik untuk sebuah hunian.

Untuk sebuah rumah dengan denah rumah klasik elegan biasanya memiliki karakter dengan fasad yang terbilang abadi. Gaya klasik terlihat pada jendela serta kepala dan kaki kolom balkon. Detail tersebut hadir dalam garis-garis yang lebih sederhana sehingga fasad yang di hasilkan terasa lebih ringan, Kesan ini diperkuat dengan unsur pewarnaan yang berkesan modern yaitu Putih dan Abu-abu.

Salah satu gaya klasik yang sering diterapkan adalah gaya Victorian klasik, biasanya memiliki pembeda pada ukuran pintu yang cenderung tinggi serta memiliki jendela berdaun pintu dobel. Daun pintu jendela bagian luar berbentuk krepyak sedangkan bagian dalamnya dilengkapi dengan kaca. Berikut ini beberapa contoh desain dan denah rumah klasik yang bisa menjadi inspirasi mu .

Denah rumah klasik 190 m2 :
 

Denah rumah klasik 320 m2 :





Note:  denah rumah klasik diambil dari berbagi sumber

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar