Jumat, 20 Juli 2012

Tau Perlengkapan Untuk Bepergian Dengan Si Kecil di Mobil




Bepergian bersama si kecil dengan mobil memang memerlukan perlengkapan yang cukup karena membawa bayi tak sesimpel membawa anak umur di atas 5 tahun ada beberapa perlengkapan yang perlu anda bawa agar perjalanan anda nyaman:


* Tas perlengkapan bayi. Akan lebih baik bila tas ini yang dapat diubah sebagai alas bantalan untuk mengganti baju bayi, serta bersaku banyak sehingga Anda pun bisa menyimpan kunci mobil, sim, atau dompet anda di sana.

* Popok dan pakaian. Berapa banyak yang perlu dibawa tergantung dari berapa lama Anda berpegian. Tapi saat ini ada banyak popok disposable yang lebih praktis. Anda tidak perlu menggati popok setiap kali si kecil pipis. Anda tetap perlu menggantinya bila popok sudah dikenakan lebih dari lima jam atau bayi buang air besar.

* Lap popok. Lap popok ini bisa berupa tisu basah yang praktis digunakan, baik untuk membasuh tangan sebelum atau sudah menggantikan popok, atau untuk membersihkan tubuh bayi. Misal, setelah minum susu, makan, atau jika ia gumoh atau muntah. Pilih tisu yang aman, yakni yang tidak memiliki kandungan yang membahayakan untuk kulit bayi seperti, tidak mengandung alkohol atau pewangi.

* Kantung plastik. Perlu disiapkan untuk menyimpan popok kotor atau baju kotor bayi. Botol air. Jika bayi Anda mau minum air tawar dari botol, maka ini adalah cara yang baik untuk mengisi perut bayi sementara waktu. Terutama bila tidak memungkinan untuk segera menyusui bayi. Bawalah beberapa botol bersih mengingat sulitnya mencuci botol secara hieginis di perjalanan.

* Alas pundak. Kemungkinan bayi muntah atau mengeluarkan sesuatu dari mulutnya selalu ada. Alas pundak ini bisa digunakan saat Anda menggendongnya, menghindarkan baju basah serta aroma tak sedap.

* Mainan bayi. Mainan bayi perlu dibawa, selain memberi rangsangan visual, bayi pun lebih tenang jika diberikan mainan tertentu.

* Makanan bayi, jika bayi sudah mendapat makanan tambahan, makanan instan perlu disiapkan. Makanan segar hanya ketika baru meninggalkan rumah untuk 3 atau 5 jam ke depan. Selebihnya beri makanan instan, kecuali ada dapur atau restorasi dalam kendaraan. Jika beristirahat, upayakan bayi mendapat jus buah seperti jus jeruk, tomat, melon, pepaya, dsb. Siapkan pula makanan selingannya seperti craker.

* Sebagian kebutuhan di atas harus disimpan di dalam mobil/Mobil Travel (bukan di bagasi) agar Anda mudah mengambilnya jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Demikian perlengkapan yang perlu anda bawa saat bepergian dengan si kecil agar kebutuhannya tercukupi selama bepergian, temukan info menarik tentang dealer ford jakarta

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar