Jumat, 20 Juli 2012

Tau Memotret Objek Fotografi Pernikahan




Memfoto objek pernikahan memang tidak mudah namun untuk anda yang baru pemula anda akan banyak belajar dari objek tersebut dan apalagi anda bisa mengarahkan pose pengantin dari pernikahan tersebut tentunya akan memudahkan anda dalam mendapatkan hasil gambar yang keren dari jepretan kamera anda, berikut ada beberapa tips untuk anda:


  • Persiapan. Anda harus membuat sebuah daftar sesi pemotretan yang akan anda jalani, sehingga tidak ada moment yang terlewatkan.
  • Memperoleh peralatan dengan benar. Membawa kamera setidaknya untuk berjaga-jaga seandainya rusak, dan berlaku juga untuk lensa dan flash, usahakan anda membawa juga lensa wide angle untuk foto grup. Baterai cadangan dan kartu memori adalah suatu keharusan juga. Sebuah lensa yang baik bahkan mungkin lebih penting dari kamera.
  • Bersikaplah ramah, sopan dan menawan.
  • Kreatiflah dalam pemotretan dan komposisi. Carilah sudut-sudut dimana anda akan menemukan spot yang baik untuk memotret, jangan terlalu kaku.
  • Potretlah kombinasi orang sebanyak-banyaknya. Pengantin dengan ibunya, lalu dengan ayahnya,lalu dengan keduanya. Anda punya kesempatan lebih baik untuk menjual lebih banyak foto dengan cara ini, dan pada saat yang sama, mendapatkan beberapa kenangan indah untuk semua orang.
  • Latihan pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan yang berbeda dan berpose sebelum hari H. Anda bisa berlatih dengan istri, pacar, atau adik Anda untuk berpose, atau teman-teman Anda untuk simulasi foto group. Ini benar-benar salah satu tips wedding fotografi terbaik. Karena membuat segalanya jauh lebih mudah.
  • Buatlah backup semua file gambar Anda sesegera mungkin, dan kemudian membuat cadangan kedua pada disk dan menyimpannya di suatu tempat yang berbeda untuk cadangan lainnya. Untuk berjaga-jaga jika terjadi pencurian (pernah terjadi kepada teman saya sendiri), kebakaran, atau hal-hal lainnya. Anda masih memiliki hasil gambar.
  • Segeralah proses hasil pemotretan anda setelah pernikahan untuk editing. Jika Anda meninggalkannya terlalu lama dan pengantin akan tidak sabar.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam membuat hasil foto pernikahan yang bagus, temukan info menarik tentang foto pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar