Kamis, 09 Agustus 2012

Acara Ngabuburit Dengan Teman di Suatu Tempat




Bulan puasa manakala sedang libur kerja atau sekolah enaknya memang ngabuburi bersama teman, acara jalan-jalan sambil nunggu beduk disuatu tempat bersama teman untuk berbuka puasa bersama memang asik, berikut ada beberapa tips untuk anda untuk ngabuburit berbuka puasa bersama teman:

- Tentukan rute, tempat, dan kegiatan yang ingin kamu lakukakan. Kalau bisa pilih tempat yang memungkinkan untuk beramai-ramai.
- Pilih dan lakukanlah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti melakukan bakti sosial. Hitung-hitung menambah pahala, tidak ada salahnya kalau membantu masyarakat.
- Pilihlah tempat yang ramai, seperti mall, pantai, pusat jajanan makanan berbuka puasa, dll.
- Makin ramai makin asyik, ajak teman-teman sekolah/kampusmu untuk ikutan ngabuburit.
- Sesuaikan kendaraan yang bisa kamu gunakan menuju tempat yang ingin kamu kunjungi, kalau rata-rata semua naik motor mungkin kalian bisa konvoi, atau kalian bisa juga bersepeda di sore hari.
- Jangan melakukan hal yang menguras tenaga dan membuat tubuhmu lelah. Apalagi menunggu waktu berbuka semua energi sudah habis dari pagi, melakukan aktivitas olahraga atau aktivitas berat lainnya sama dengan bunuh diri.
- Jangan lupa membawa uang berlebih. Siapa tahu ada fakir miskin yang meminta sedekah atau untuk mengisi kotak amal di masjid saat Sholat Maghrib berjamaah.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat menunggu azan magrib untuk berbuka puasa bersama teman, temukan info menarik tentang jaket motor respiro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar