Jumat, 10 Agustus 2012

Bahas Makanan Lebaran Identik Dengan Kalori Tinggi




Hari raya Lebaran biasanya banyak makanan yang mengandung kalori tinggi, Yang paling tinggi menyumbang kalori adalah santannya. Satu porsi opor ayam sekitar 200 gram, dengan 700 kalori. Berarti untuk satu kali makan pagi, sudah kelebihan kalori.

Untuk menyiasatinya, lebih baik nikmati opor ayam tanpa kuah. Ambil daging ayamnya saja, atau ambil dalam porsi yang sedikit. Santan ini yang tinggi kalori. Kalau dengan kuah, satu porsi kalorinya 700, tapi kalau hanya daging ayamnya, bisa berkurang jauh, satu porsi hanya 200 kalori Begitu pun dengan rendang. Satu potong rendang kering dengan berat 337 gram, kandungan kalorinya sekitar 897 kalori.

Makanan-makanan yang identik dihidangkan pada hari Lebaran memang kurang menyehatkan. Sudah telanjur makan makanan ini? Hmm, berarti sekarang saatnya Anda melakukan sesuatu untuk membakar kalori berlebih di hari raya tersebut. Mulai pula mengatur menu hari ini dan seterusnya dengan makanan yang lebih sehat.

kurangi porsi makan, perbanyak air putih, dan jangan lupa berolahraga. Pilihlah lauk yang tidak bersantan, ganti dengan lalapan dan buah. Kalau mau lebih sehat, bisa urap-urapan misalnya, yang penting lebih banyak porsi sayuran dan buahnya, Lauk sebaiknya pilih yang tidak digoreng, seperti pepes ikan atau ikan panggang yang tidak mengandung lemak. Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang parcel lebaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar