Rabu, 08 Agustus 2012

Kurangi Barang Bawaan Anda Saat Liburan




Saat liburan mudik biasanya orang membawa banyak barang bawaan terutama pakaian sebaiknya anda filter dahulu barang bawaan anda saat mudik agar tidak terlalu banyak yang anda bawa berikut ini ada beberapa tips membawa barang bawaan saat liburan:

1. Pilih Koper yang Tepat
Hal pertama dan paling penting adalah menentukan koper atau tas yang akan Anda bawa. Sesuaikan ukuran koper dengan lamanya Anda pergi atau berlibur.Sebuah koper atau tas berukuran kecil cukup untuk berpergian selama tiga hari. Jika berlibur selama satu minggu, maka pilihlah koper berukuran sedang. Hindari membawakoper yang terlalu besar karena akan lebih sering menyulitkan Anda. Kecuali jika Anda. akan menetap selama sebulan lebih, atau ingin berbelanja banyak di tempat tujuan.
2. Penempatan Barang-barang di Dalam Koper
Simpanlah dokumen, obat-obatan dan pakaian untuk hari pertama di bagian paling atas.Cara ini akan membantu Anda dalam pemeriksaan. Selain itu, dengan meletakkanpakaian hari pertama di bagian atas, Anda tidak perlu membongkar semua isi tassehingga tidak harus selalu sibuk merapikan koper selama bepergian.
3. Pemilihan Busana
Bawalah pakaian yang bisa digunakan dalam dua acara. Misalnya saja gaun panjangdari katun yang nyaman. Anda bisa menggunakannya untuk berjalan-jalan di siang danmalam hari. Cukup tambahkan beberapa aksesori dan ganti flat shoes dengan high heels jika mendatangi acara pesta malam hari.
4. Hindari Membawa Aksesori Berukuran Besar
Tinggalkan segala aksesori berukuran besar. Selain memenuhi koper, juga membuat bawaan Anda semakin berat. Bawalah aksesori seperti kalung atau gelang secukupnya,lalu masukkan dalam kantung plastik, ikat dan letakkan di celah-celah koper yangmasih kosong. Cara ini akan meminimalisir tempat dan memudahkan Anda berkemas.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mensiasati barang bawaan anda saat liburan agar tidak merepotkan diri anda, temukan info menarik tentang tas branded original

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar