Kamis, 09 Agustus 2012

Kiat Beli Baju Baru Untuk Lebaran




Lebaran memang sebentar lagi untuk anda yang udah sering membali baju lebaran tiap tahunnya alangkah baiknya, bila uang THR anda di alokasikan untuk kebutuhan lain keperluan anda, berikut ada beberapa tips saat membeli baju untuk lebaran:

1. Pastikan baju lebaran yang kita pilih,tidak terlalu ketat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Selain itu,jangan memilih busana yang tembus padan dan berbahan terlalu tipis.
2. Kendati satu model blouse sedang in,pastikan jika model dan coraknya sesuai dengan karakter kita, jangan sampai terlalu memaksakan suatu jenis baju lebaran yang memang kita tidak akan nyaman saat menggunakannya..
3. Corak dan ornamen disesuaikan dengan penggunaannya. Karena Idul Fitri identik dengan perayaan, maka tidak ada salahnya jika baju lebaran yang kita pilih lebih memiliki ornamen yang meriah seperti menggunakan aplikasi payet,bordir, dan renda. Namun tetap harus nyaman, karena pada saat Idul Fitri, kita akan lebih mobile untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga.
4. Jangan pernah terbujuk dengan kata diskon
Diskon mungkin membuat kita sangat tertarik ,karena kita berpikir harga barang yang mendapatkan diskon lebih murah . Namun Mungkin kita tak pernah berpikir kenapa baju baju itu mendapatkan diskon mungkin samai 80% . Pertama yang harus dicurigai baju itu sudah lama dan ketinggalan jaman . Kedua barang tersebut tidak laku atau bisa dibilang tidak ada yang tertarik .
5. Jangan pernah jadi korban MODE
Mode adalah sebuah tren yang beredar di masyarakat untuk menentukan sebuah panutan . Saat memilih baju jangan lah hanya memikirkan namanya “MODE” karena mode dapat berubah setiap saat .
6. Jangan terburu – buru membeli
Sebelum membayar baju yang akan dibeli pastikan pikirkan dengan matang-matang sebab akan berpengaruh di masa depan kelak .
7. Hindari “one – time dress”
Maksudnya jangan membeli barang untuk satu waktu saja. Karena akan mubazir.
8. Beli baju sesuai ukuran tubuh.
Sehungga kita akan nyaman saat memakai nya, memiliki badan yang lebih besar pasti baju itu sudah tidak bisa dipakai.

Demikian tipnya semoga bermanfaat untuk anda saat membeli baju lebaran, temukan info menarik tentang kemeja batik modern

Tidak ada komentar:

Posting Komentar