Rabu, 08 Agustus 2012

Step Berlibur Bersama Keluarga Saat Lebaran




Menikmati liburan lebaran sangat asik bila di nikmati bersama keluarga karena momen satu tahun sekali anda berkumpul untuk bersilaturahmi dan liburan bareng keluarga, tapi biasanya memakan biaya yang cukup banyak, dan usahakan anda menggunakan paket liburan bila ingin berlibur, berikut ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan:

1).Anda sebaiknya membuat perencanaan atau planning kemana anda akan membawa keluarga anda menikmati libur lebaran, tentu saja tempat yang asik untuk berlibur bersama keluarga, dan pengeluaran pun harus diperhatikan, oleh karena itu alangkah lebih baik jika anda mengajak keluarga berlibur ke tempat – tempat menarik yang terjangkau.

2).Merencanakan kapan dan berapa lama waktu yang anda butuhkan untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga adalah juga hal yang penting. Sehingga anda dapat menyesuaikan dengan pekerjaan kantor atau pekerjaan yang biasa anda lakukan setiap hari yang menunggu anda setelah libur lebaran, anda pun dapat mengambil cuti kerja beberapa hari dengan menyesuaikan dengan waktu libur lebaran yang telah anda rencanakan bersama keluarga

3).Jangan lupa untuk mempersiapkan keuangan yang cukup agar tidak mendapati masalah ketika melakukan libur lebaran bersama keluarga.

4).Merencanakan waktu yang tepat melakukan libur lebaran adalah juga hal yang penting, guna menghindari kemacetan di perjalanan dan guna menghindari kehabisan tiket masuk ke tempat yang tujuan. Selain itu, juga agar terhindar dari mahalnya harga tiket masuk tempat tujuan liburan keluarga atau pun mahal nya transportasi jika anda melakukan libur lebaran menggunakan transportasi umum seperti pesawat atau kereta api dan lainnya, karena biasanya H – 3 dan H + 3 adalah waktu-waktu libur lebaran yang cukup padat dengan pengguna – pengguna jalan lainnya yang ingin mudik, jadi sebaiknya anda melakukan libur lebaran setelah H+3 agar perjalanan anda lancar.

5).Membuat perencanaan akan kemana anda mengajak keluarga menjalani libur lebaran. Alangkah baiknya jika anda memanfaatkan waktu sebaik – baiknya ketika libur lebaran dengan berwisata ke tempat – tempat yang positif dan menambah ilmu serta pengetahuan.

6).Jangan lupa mengabadikan momen – momen berharga anda bersama keluarga dengan menggunakan kamera SLR atau pun Pocket atau pun sekedar kamera Handphone, atau bisa juga menggunakan Camcorder atau Handycam, agar momen – momen penting anda ketika libur lebaran bersama keluarga dapat selalu di ingat menjadi pengalaman yang indah.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam menghadapi liburan lebaran, temukan informasi menarik tentang paket wisata pulau pramuka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar