Selasa, 07 Agustus 2012

Cara Terbaik Mengatasi Gatal di Kulit Kepala




Rasa gatal di kepala terkadang sering mengganggu, biasanya karena ketombe di kulit kepala anda yang menumpuk dan hal tersebut juga bisa menimbulkan kerontokkan rambut, berikut ini ada beberapa cara mengatasi gatal di kulit kepala anda:

1. Jaga kebersihan
Pemicu utama gatal di kulit kepala adalah kotoran dan jamur. Karena itu selalu jaga kebersihan kulit kepala Anda. Keramaslah secara teratur dengan cleansing shampo atau sampo anti ketombe jika Anda mudah terkena ketombe.

2. Kurangi penggunaan produk berbahan kimia
Pintar-pintarlah memilih produk penataan atau pewarna rambut. Itu karena sebagian besar mengandung zat kimia yang dengan mudah memicu iritasi kulit kepala dan rasa gatal.

3. Kurangi keramas dengan air hangat
Saat pagi dan suhu terasa dingin, memang lebih enak mandi menggunakan air hangat. Tetapi, untuk keramas, usahakan Anda tetap menggunakan air dingin. Itu karena air hangat juga bisa memicu iritasi terutama di kulit kepala yang sensitif.

4. Jaga kelembaban
Kondisi kulit kepala yang kering juga bisa membuat rasa gatal. Untuk mencegahnya, gunakan minyak khusus untuk rambut atau hair lotion secara teratur.

5. Perlindungan
Saat berada di luar ruangan, terutama ketika cuaca panas, kenakan payung atau topi. Atau, agar terlihat lebih gaya, lilitkan saja scarf ukuran lebar di kepala. Hal ini untuk melindungi kulit kepala Anda dari kotoran dan jamur.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk mengatasi gatal di kulit kepala andadengfan cara di atas, temukan info menarik tentang penumbuh rambut herbal tercepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar