Kamis, 09 Agustus 2012

Desain Taman Pada Atap Mobil




Desain Taman – Biasanya desain taman mungil maupuan yang luas diperuntukan untuk sebuah rumah atau kantor, namun dengan sedikit ide gila yang positif tentunya, desain taman mungil bisa diposisikan pada sebuah bus.

Seorang mahasiswa bernama Marco Castro Cosio punya ide cukup "gila" tentang pembuatan desain taman mungil  pada sebuah atap bis, ide ini tercetus karena lahan hijau dikota-kota besar  sangat minim akan lahan hijau, lalu tercetuslah bagaimana membuat desain taman mungil yang bisa menjadi lahan hijau kota.



Memang jika taman rumah mungil hanya berlaku pada sebuah bus, tidak akan memiliki impact yang besar, namun bisa dibayangkan kalau di kota-kota besar itu ada sekitar 4.500 bis dan setiap bis punya "lahan" di atapnya sekitar 31,5 m2 maka kalau ini diterapkan di semua bis yang ada, area hijau di New York akan bertambah menjadi sekitar 142.000 m2, lumayan bukan??

Memang sangat sulit untuk mewujudkannya membuat desain taman mungil pada atap bus ini, namun jika pemerintah berkomitmen tentu jalannya menjadi mudah, lalu bagaimana dengan jakarta ?

Berikut beberapa ilustrasi tentang desain taman mungil pada atap bus












Sumber: gizmag.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar