Minggu, 23 Januari 2011

5 Tips Pemrograman Komputer Untuk Pemula

pemrograman komputer merupakan salah satu mata pelajaran yang paling menarik di dunia jika Anda melakukan pendekatan yang tepat. Tidak seperti orang-orang mata pelajaran utama di sekolah, program harus diperlakukan berbeda. Pemrograman untuk pemula mengharuskan programmer wannabe memiliki pemahaman penuh tentang bagaimana hal itu dilakukan dan apa dasar-dasar tersebut.

Apa itu Pemrograman Komputer?

Pemrograman hanya memberitahu komputer untuk melakukan tugas. Hal ini sangat banyak seperti mengajar balita cara menambahkan angka. Pada individu pemrograman, kita biasanya menggunakan beberapa bahasa orang dapat mengerti seperti bahasa Inggris atau Perancis. Dengan cara yang sama, menulis sebuah program komputer yang mengharuskan manusia untuk menggunakan bahasa yang dapat dibaca oleh komputer seperti C, Pascal, Java, dan Python.

Bahasa manusia sangat kompleks, namun umat manusia belajar untuk menggunakannya karena intelijen kita. Di sisi lain, komputer tidak begitu pintar, bahasa yang digunakan dalam mengarahkan mereka cukup sederhana. Ini adalah alasan mengapa itu menyenangkan dan mudah bagi manusia seperti Anda untuk belajar satu atau beberapa bahasa pemrograman komputer. Setelah Anda menjadi akrab dengan bahkan satu bahasa komputer, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk belajar yang lain.

Hal yang perlu Pertimbangkan Ketika Menulis suatu Program Komputer

1. Mengatur logika program.

Logika dianggap sebagai tulang punggung program apapun. Perlu disusun berdasarkan sumber daya bahasa pemrograman yang dipilih Anda memungkinkan. Menyiapkan logika harus dilakukan sebelum proses pengkodean nyata. Anda harus membuat diagram alir untuk program anda, atau menulis algoritma sebelum Anda mulai dengan proses penulisan program.

2. Split program ke fungsi.

Sebagian besar program mengizinkan anda melanggar program ke fungsi. Fungsi-fungsi ini harus ditulis dengan sedikitnya jumlah instruksi. Mereka harus dirancang sedemikian rupa sehingga mereka dapat kembali lagi dan lagi.

3. Studi sintaks dari setiap perintah yang akan Anda gunakan.

Salah satu alasan untuk kesalahan pemrograman yang paling adalah penyalahgunaan sintaks. Ada banyak program yang memiliki fitur yang dapat digunakan untuk memeriksa sintaks dari setiap perintah serta fungsi integral yang Anda ingin memanfaatkan.

4. Pastikan kode Anda pendek.

Semakin sedikit jumlah instruksi lebih cepat tingkat pelaksanaan program. Sebagian besar waktu, kita menggunakan logika kompleks dalam mendapatkan tugas dilakukan. Sedikit kita tahu bahwa tugas ini dengan mudah dapat dilakukan jika kita menggunakan built-in fungsi dari bahasa pemrograman. Untuk menghindari masalah ini, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup dari semua fungsi built-in yang tersedia dalam program.

5. Pastikan bahwa nama variabel dan fungsi yang logis.

nama yang tepat digunakan dalam fungsi dan variabel membuat proses pengkodean sederhana. Saat menggunakan nama variabel tidak logis tidak akan menghambat fungsi program, itu akan membuat lebih sulit bagi Anda untuk meningkatkan atau memodifikasi kode ini setelahnya.

Selain belajar berbagai bahasa pemrograman, pemrograman komputer untuk pemula melibatkan pengenalan satu tips yang disebutkan di atas. Jadi Anda lebih baik meletakkan hal-hal ini dalam pikiran jika Anda ingin mengejar karir di pemrograman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar