Senin, 11 Juni 2012

Bicara Mencuci Sepeda Motor




Mencuci motor bisa anda jadikan rutinitas semingu sekali atau pada saat sedang kotor-kotornya anda cuci sepeda motor anda, sejenak reflesing untuk penyegaran fikiran sambil merawat kendaraan anda yang menemani anda kerja setiap hari, berikut ini adalah beberapa step cara mencuci motor:

  • Tempatkan motor kita ditempat yang teduh, hindari sinar matahari secara langsung.
  • Siram seluruh bagian motor sambil di usap – usap menggunakan tangan agar kotoran yang melekat bisa turun. Perhatian khusus diberikan pada bagian kolong spatboard, engine, dan kaki – kaki motor. Karena disinilah bagian terkotor pada sebuah motor.
  • Mulai proses pembersihan, lakukanlah mulai dari bagian bawah, gunakan sikat gigi / kuas untuk bagian yang sulit terjangkau dengan sponge. Dibagian inilah perlu perhatian khusus bagi si pencuci motor, karena bagian ini akan cukup makan waktu dalam membersihkannya.
  • Dalam membersihkan bagian bawah motor, kita akan menghadapi yang namanya bekas – bekas oli. Nah, bekas – bekas oli inilah yang membuat kita tidak nyaman akan tampilan motor kita. Untuk membersihkannya gunakanlah pembersih pakaian / sabun colek bahan ini terbukti dapat menghilangkan bekas – bekas oli yang menempel, sangat tidak disarankan menggunakan minyak tanah karena walapun dapat menghilangkan bekas – bekas oli tapi akan dapat merusak part – part motor yang terbuat dari bahan karet.
  • Setelah proses cuci motor bagian bawah selesai, bilaslah seluruh bagian bawah tadi dengan menggunakan air agar kotoran yang dibersihkan tidak kembali nempel kembali.
  • Siram bagian atas motor, kemudian ambil shampoo yang telah disiapkan. Basuhlah seluruh bagian atas motor sampai benar – benar bersih.
  • Kemudian, bilaslah seluruh bagian motor sampai semua shampoo dipastikan tidak ada, perhatikan juga sela – sela bagian motor.
  • Keringkan motor menggunakan kanebo yang telah disiapkan sampai benar – benar kering, gunakan kain khusus untuk mengeringkan bagian bawah motor.
  • Untuk finishing gunakan kain microfiber, ini berfungsi untuk menghilangkan bercak – bercak hasil pengeringan dari kanebo.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat mencuci motor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar