Selasa, 12 Juni 2012

Coba Berbisnis Makanan Ringan Yang Menguntungkan



Berbisnis makanan ringan memang cukup menguntungkan dan banyak yang berhasil dalam bisnis makanan ringan karena strategi pemasaran yang baik dan rasa yang enak serta ciri khas produk buatannya berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam berbisnis makanan ringan:

1. Kemasan yang menarik akan memberikan stimulan pada pelanggan baru untuk mencicipi produk anda. curahkan kreatifitas anda untuk membuat kemasan yang menarik, anda bisa mencari inspirasi tentang kemasan makanan di internet.

2. Rasa dari makanan yang anda tawarkan adalah hal yang utama dan memiliki kekhasan tersendiri. Memang butuh beberapa proses untuk menghasilkan suatu makanan yang enak dan khas. tapi dari situ anda akan memiliki aset penting dari bisnis anda.

3. Sediakan sample bila produk anda belum begitu dikenal, agar masyarakat tau tentang produk makanan ringan anda.

4. Semua jenis usaha harus dikomunikasikan dengan baik ke target pasar anda. Buatlah brosur sederhana yang berisi jenis makanan ringan yang anda jual, harga, dimana tempat untuk bisa membeli produk anda dan juga nomor hp/telpon anda. Jika anda memilik website, facebook atau twitter jangan lupa dicantumkan juga di brosur itu.

5. Product Bundling. biasanya dilakukan pada event-event tertentu, bentuknya biasanya parcel dan berikan sedikit hiasan pada produk yang anda jual agar pas dengan momen yang ada.

6. Terima Pesanan. Sebaiknya anda juga menerima pesanan untuk berbagai acara. Berikan layanan yang berkesan pada semua orang yang memesan produk anda. Layanan yang baik (Service excellence) dan berkesan pada pelanggan anda akan mendorong terbentuknya pelanggan yang loyal.

Demikian tipsnya dalam berbisnis makanan ringan semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam berbisnis makanan ringan, temukan info menarik tentang bisnis waralaba modal kecil


Temukan Artikel Terkait: Tips Berbisnis Es Buah Segar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar