Rabu, 16 Juni 2010

Indahnya Berlibur Ke Kepulauan Seribu




Liburan panjang telah tiba. Mengapa Anda tidak mencoba wisata pulau seribu? Salah satu tempat yang relatif murah yang dapat Anda kunjungi adalah Pulau Pramuka, pusat pemerintahan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Mengapa disebut tidak mahal? Anda dapat memilih salah satu dari tiga paket wisata bahari yang dikemas Balai Taman Nasional Laut. Kepulauan Seribu (TNLKS) dengan harga relatif terjangkau.

Misalkan Anda memilih paket empat hari tiga malam, Anda "hanya" membayar Rp 600.000 per orang (maksimal 30 orang dan kelipatannya), tetapi sudah dapat menikmati 15 obyek wisata bahari, sudah termasuk biaya transportasi, akomodasi (AC/TV), dan logistik (tujuh kali makan dan 5 kali snack). Menginap selain di mes, juga di homestay milik warga setempat.

Pengunjung berangkat dari Marina Ancol menggunakan speedboat dari Marina Ancol butuh waktu satu jam untuk wisata pulau seribu. Dari pelabuhan rakyat Muara Angke, menggunakan kapal kayu (ojek) butuh waktu dua setengah jam. Wisatawan berhenti di Suaka Margasatwa Pulau Rambut seluas 45 hektar, yang ditumbuhi hutan bakau rimbun dan terumbu karang indah,
dan didiami puluhan ribu ekor burung.

Di Pulau Pramuka, pulau permukiman yang menjadi pusat administrasi dan pemerintahan Kabupaten Kepulauan Seribu, Anda akan disambut dengan es kelapa muda segar dan sukun goreng, atau dodol rumput laut, makanan khas setempat.

"Di pulau ini, Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu mengelola Pusat Wisata Pendidikan dan Konservasi Laut. Pengunjung belajar sembari menikmati kegiatan wisata pulau seribu, termasuk wisata outbound dan sembilan elemen highropes," kata Kepala Balai TNLKS Sumarto di Pulau Pramuka, pekan lalu.

Di wisata pulau seribu Anda dapat berkenalan dengan biota laut langka, tukik, atau anakan penyu sisik dan melihat Laboratorium Hatchery Biota Laut Langka. Juga dapat memberi makan penyu dan melepas tukik ke laut.

Pengunjung dapat mengenali jenis mangrove dan lamun, termasuk menanamnya. Juga dapat melakukan transplantasi karang hias bermetode rockpile yang mudah, murah, ramah lingkungan dengan tingkat keberhasilan tinggi. Mangrove, lamun, dan karang merupakan tiga ekosistem laut yang berperan penting membangun ekosistem laut
Kepulauan Seribu yang optimal. Di Pulau Pramuka, pengunjung dapat melihat penangkaran kupu-kupu di TNLKS, termasuk siklus metamorfosa kupu-kupu.

Selain menikmati panorama alam bahari dan budaya masyarakat Kepulauan Seribu, pengunjung juga dapat mengenal snorkeling dan diving (menyelam) secara awal. Kesempatan ini membuat banyak orang makin cinta bahari karena mereka dapat menyelam di bawah laut, menyaksikan keindahan alam bahari yang luar biasa. Aktivitas ini dapat Anda lakukan di baliho apung taman nasional dan di kawasan PerlindunganLaut Masyarakat Kepulauan Seribu, atau secara khusus di kawasan penangkaran karang hias.


http://robertadhiksp.vox.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar