Jumat, 18 Juni 2010

Outbond Merangsang Perkembangan Mental




Outbound atau Management Outbound tidak lain merupakan pelatihan menejemen diri yang memadukan olah pikir, rasa, dan raga. Dan diadakan dialam terbuka dan dikondisikan diluar kebiasaan. “ Seperti orang yang bekerja meningalkan kebiasaanya berada, berfikir dan berbuat. Kemudian ia menganti cara berfikir dan cara berbuat tersebut untuk mendapatkan hal- hal yang baru,”

Tujuan Pelatihan Out Bound

Tujuan utama kegiatan pelatihan ini adalah melatih para peserta untuk mampu menyesuaikan diri (adaptasi) dengan perubahan yang ada dengan membentuk sikap professionalisme para peserta yang didasarkan pada perubahan dan perkembangan traits (sifat mendasar) dari individu yang meliputi aspek trust, belief, dan komitmen serta kinerja yang diharapkan akan semakin lebih baik. Sikap dan perilaku professionalisme seperti ini.

Manfaat Outbond

* Membuka pikiran
* Belajar dari pengalaman
* Transfer sikap mental, ilmu, praktek dan kemampuan
* Dilakukan di alam bebas
* Meningkatkan ketahanan fisik dan mental
* sarana untuk meng eksplorasi diri
* pengembangan diri( tim kerja dan pimpinan)
* Sarana untuk Introspeksi dan kontemplasi diri
* proses pengenalan diri
* mengasah kecerdasan IES dan menyelaraskan keseimbangan IES(Intelektual, emosi  dan spiritual)
* pembentukan karakter
* Mengenal Tuhan dan Ciptaannya dengan meningkatkan ketakwaan dan keimanan
* saran penyegaran emosi
* Terapi trauma
* tanggung jawab sosial
* penyelesaian masalah individu dan perusahaan
* keharmonisan dan kebahagiaan rumah tangga
* dan Menjadi sukses dan bahagia.

Pelatihan Out Bound ini merupakan penyegaran jiwa bagi para peserta setelah sekian waktu bergelut dengan tugas-tugas rutinitas setiap hari. Peserta Management Outbound Training akan mengalami refreshing 3 in 1, yaitu refreshing yang disertai dengan :

* Berbagai games yang kreatif dan menyenangkan,
* Point plus melalui debrief Value dari setiap games,
* Motivasi dan kesatuan sebagai team.

Kebersamaan dalam program Pelatihan Out Bound ini akan memberi motivasi dan keharmonisan hubungan bagi setiap peserta, sehingga peserta akan kembali ke pekerjaan dengan suasana baru yang lebih antusias dan produktif.

Outbound Training team building ini akan menstimulasi setiap peserta dalam memiliki motivasi tinggi untuk membangun sebuah team. Peserta Management Outbound Training akan mendapat pemahaman bagaimana proses dan respon yang harus diambil dalam mewujudkan ‘The Dream Team’. Melalui Out Bound Training team building ini peserta akan menyadari betapa dahsyat dan luar biasa kekuatan sebuah team yang solid dan antusias! Mereka akan memahami bahwa perbedaan yang menjadi potensi bagi munculnya suatu konflik, ternyata dapat dikelola dan diubah menjadi suatu sinergi aset kekayaan tim.

TAHAPAN OUTBOND

Tahapan proses belajar di out bound mempunyai empat tahapan, dimana para peserta diajak permainan tertentu yang kita sebut experience, setelah tahap experience, mereka mendiskusikan manfaat permainan itu dalam kelompok kecil (processing), dan menyimpulkannya dari hal yang kecil ke hal- hal yang besar (generalizing), selanjutnya mereka merefleksikannya dan menerapkan pengalaman itu dalam sistem kerja kehidupan mereka.


http://korananakindonesia.wordpress.com
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar