Jumat, 05 November 2010

Beragam Fungsi Dompet Elektronik Dari Apple

Smartphone buatan Apple yang rencananya akan diluncurkan awal tahun depan memiliki fungsi tambahan, bisa digunakan sebagai dompet elektronik.Mengutip laporan Mac, iPhone 5 kabarnya memiliki fitur yang mendukung teknologi Near Field Communication (NFC), yang biasa digunakan sebagai sistem pembayaran elektronik.

Menurut blog teknologi itu, chip NFC tersebut akan berfungsi sebagai e-wallet dan dibenamkan dalam perangkat iPhone generasi kelima. Melalui e-wallet, pengguna iPhone 5 dapat membeli kopi, buku atau CD di sejumlah toko pengecer yang melayani pembayaran melalui sistem tersebut.

Tapi teknologi NFC juga bisa digunakan untuk tujuan lain, misalnya memungkinkan pengguna mensinkronkan fungsi iPhone dan Mac sehingga setiap perangkat buatan Apple kompatibel satu sama lain. Singkatnya, nantinya pengguna Apple dan Mac, misalnya dapat membuat pengaturan yang sama pada perangkat smartphone dan laptop tersebut.

Mengenai rumor ini, menolak berkomentar. Namun, perusahaan yang dipimpin Steve Jobs itu baru-baru ini merekrut sejumlah ahli NFC dan berencana mengakuisisi Vivotech, sebuah perusahaan spesialis untuk transaksi pembayaran jarak jauh dan telah menerapkan teknologi NFC.

Sumber - tempointeraktif.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar