Rabu, 03 November 2010

Persembahan Unik Dari Para Pecinta Batik

Banyak cara untuk mempromosikan baju batik. Solo Batik Carnivale Community mendesain batik menjadi kostum unik pada peringatan Hari Batik Nasional 2010.Komunitas ini terbentuk dari ajang tahunan Solo Batik Carnivale. Para peserta membuat desain berbahan dasar batik dengan modifikasi materi lain sesuai dengan tema yang ditentukan.

Sekretaris Solo Batik Carnivale Community, Rey Tanjung, mengatakan modifikasi batik menunjukkan penggunaan batik tidak sebatas untuk suasana formal. Namun, batik dapat juga diangkat dalam karnaval.Solo Batik Carnivale pada Juni lalu, misalnya, mengangkat tema Sekar Jagat yang berarti warna-warna alam. “Tema busana yang dibuat berkaitan dengan unsur alam, antara lain bunga atau binatang.

Delapan dari 300 karya busana batik unik dalam Solo Batik Carnivale 2010 ditampilkan dalam perayaan Hari Batik Nasional di Balai Kartini. Antara lain batik yang dimodifikasi menjadi kostum burung merak, kupu-kupu, dan aneka bunga. "Para peserta karnaval merancang, membuat, dan membiayai sendiri model kostum batiknya," kata Rey.

Menurut Rey Tanjung, Solo Batik Carnivale Community terbuka untuk umum. Anggota baru dibimbing peserta Solo Batik Carnivale tahun sebelumnya. Setiap peserta harus membuat satu karya dan akan diikutsertakan dalam ajang tahun berikutnya

Sumber - vhrmedia.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar