Kamis, 04 November 2010

Merawat Pakaian Dalam Anda



Baju Dalam dengan kondisi baik akan membuat pemakainya merasa lebih percaya diri. Namun "umur" baju Dalam menjadi pendek apabila Anda tidak merawatnya dengan baik.

Berikut tips dan trik merawat baju dalam anda:

Basic Rules
Pastikan Anda membaca label petunjuk perawatan yang ada di baju dalam tersebut secara teliti. Berbeda bahan, berbeda pula cara perawatannya. Semakin sering baju Dalam dicuci dengan mesin, semakin pendek umurnya. Jangan men-dry clean, memakai pemutih, ataupun menyetrika pakaian dalam Anda (khususnya bra).

Mencuci
a. Dengan Tangan
Agar warna pakaian tetap bagus, rendam pakaian dalam dengan cuka selama 10 menit selama pencucian pertama. Setelah itu, bilas kembali dengan air dan sabun.

Pisahkan pakaian dalam sesuai warnanya. Gunakan sabun cuci khusus pakaian dalam yang dapat membersihkan dengan total tanpa perlu banyak mengucek.

Pakai air panas/ hangat pada pencucian pertama dan kemudian air dingin pada pencucian kedua.
Cuci bra dengan cara merendamnya di dalam air yang telah diberi sabun cuci. Kemudian, bersihkan dengan menyeluruh. Hindari memeras bra karena dapat mengubah bentuknya.

b.Dengan Mesin Cuci
Gunakan sabun cuci untuk bahan yang halus. Pastikan sabun tersebut mengandung klorin atau perborate. Cuci pakaian dalam Anda dengan temperatur yang rendah dan pastikan waktu pencucian lebih singkat dibandingkan mencuci pakaian biasa.

Sebelum memasukkannya ke mesin cuci, masukan bra berkawat Anda ke dalam sarung bantal atau sarung tas yang berfungsi sebagai pelindung. Tanpa pelindung, kawat yang ada pada bra Anda dapat merusak pakaian lain atau tersangkut di mesin cuci. Ada beberapa kawat bra yang bisa dilepas, segera lepaslah jika ingin dicuci.

Pastikan tali bra terpasang ketika akan memasukkannya ke mesin cuci. Jangan mencuci pakaian dalam Anda bersama dengan pakaian lain yang berbahan berat (contoh: jeans atau handuk). Satukan mereka dengan pakaian yang sama ringannya seperti kaus, atau piyama. Cuci bustier dan korset hanya dengan tangan. Begitu juga pakaian dalam berbahan sutra dan wool!

Mengeringkan
Tidak mengeringkan baju dalam Anda dengan pengering mesin cuci. Pengering dapat merusak bahan, melunturkan warna, dan menyusutkan pakaian dalam. Lebih baik keringkan pakaian dalam dengan cara yang alami.

Beberapa baju dalam memiliki bahan yang sangat rentan (misal: lace), sehingga tidak bisa dikeringkan dengan cara biasa. Keringkan “si rentan” dengan menaruhnya di atas handuk (dengan permukaan datar) dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Cara termudah mengeringkan bra adalah dengan menggantungnya, namun sebenarnya cara ini dapat mengubah bentuk bra. Pilihan lain untuk mengeringkan adalah dengan cara menaruhnya di atas permukaan datar.

Menyimpan
Simpan baju dalam berbahan rentan tersendiri. Jauhkan dari pakaian lain yang dapat membuatnya tersangkut atau robek.

Bra dengan busa atau kawat memerlukan perhatian khusus. Jangan menggulung atau menindihnya di sembarangan tempat karena dipastikan bentuk bra akan berubah.


Sumber: www.cintapendidikan.co.cc
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar