Selasa, 03 Juli 2012

Bahas Memilih Coklat




Coklat memang banyak di sukai oleh anak-anak dan orang dewasa, dan coklat juga banyak mengandung zat endorvin yang dapat membuat perasaan seseorang menjadi tenang dan nyaman, berikut ini ada beberapa tips untuk anda dalam memilih coklat yang baik untuk kesehatan:

Kesalahan yang sering dilakukan pada saat memilih coklat adalah memilih coklat “bermerk” yang murah atau sangat murah. Coklat demikian memiliki kandungan kakao (biji coklat) sedikit yaitu rata-rata kurang dari 20%, bahkan ada yang kurang dari 7%. Coklat jenis ini juga memiliki kandungan gula yang tinggi, kandungan lemak jenuh tinggi dan keburukan lainnya seperti minyak sayur terhidrogenasi (HVO) sehingga mengakibatkan kerusakan gigi dan gangguan kesehatan seperti penyakit diabetes.

Produk coklat lainnya yang juga berbahaya dan buruk untuk kesehatan khususnya yang berupa fondant (biasanya digunakan untuk mendekorasi kue) dan praline. Fondant sebenarnya mengandung 100% pemanis dan praline juga sama buruknya.

Sebisa mungkin pilihlah coklat dengan kandungan gula sedikit agar Anda dapat menikmati manfaat besar yang dimiliki coklat. Anda akan merasakan manfaat jika Anda mengkonsumsi cokelat dengan kandungan kakao atau biji coklat yang tinggi.

Demikian tipsnya dalam memilih coklat semoga bermanfaat untuk anda, temukan informasi menarik tentang toko coklat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar