Kamis, 05 Juli 2012

Enaknya Liburan Wisata Pantai




Liburan di pantai tentunya menyimpan sejuta kesan keceriaan dan keindahan karena wisata pantai sangat menyenangkan, banyak orang memilih liburan ke pantai karena suasana yang bebas dan menyenangkan bisa berjemur di pantai sambil melihat pemandangan laut, atau bermain ski, diving, dll melihat keindahan bawah laut, berikut ada beberapa tips untuk anda liburan wisata ke pantai:

1. pastikan anda memiliki informasi yang cukup mengenai pantai tujuan wisata anda. Anda harus memikirkan mengenai penginapan, makan, kegiatan yang akan lakukan, transportasi, dan hal kecil lainnya.

2. Pertimbangkan mengenai anggaran yang anda keluarkan untuk berlibur, jika anda sudah memiliki detail informasi mengenai pantai tujuan wisata, mulailah menyusun daftar anggaran yang akan dikeluarkan, sehingga anda bisa mengendalikan nafsu belanja, dan memanfaatkan liburan anda dengan sebaik-baiknya.

3. Lihatlah cuaca, anda harus mengetahui cuaca tujuan wisata anda. Pantai biasanya sejuk, atau bahkan terik. Anda bisa menggunakan krim untuk melindungi diri anda dari panas matahari. JIka cuaca kurang bersahabat, anda pasti sudah mempersiapkan payung atau mantel.

4. Lihat agenda di daerah wisata tujuan anda, akan lebih menarik jika anda mengunjungi pantai yang memiliki agenda tahunan, seperti labuhan, pesta laut, tarian atau masih banyak lainnya. Berkunjunglah pada saat yang tepat, baca agenda acara yang diadakan.

5. Siapkan obat-obatan, berpindah daerah dengan cuaca yang ekstrem akan membuat tubuh sukar beradaptasi dan mudah terserang flu. Maka anda perlu menyiapkan obat-obatan.

6. Pilihlah antara liburan hemat atau liburan nikmat. Nikmat dengan biaya yang mahal, penginapan mewah, fasilitas lengkap atau sebaliknya, memilih liburan hemat tetapi anda mempunyai teknik tersendiri untuk menikmati liburan anda.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat liburan ke pantai, temukan info menarik tentang wisata pulau tidung


Temukan artikel terkait: Tips Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar