Selasa, 03 Juli 2012

Tips Mudah Memasang Antena Parabola Sendiri




Memasang antena parabola untuk tv berlangganan memang agak sulit bagi yang belum tau caranya tapi sebenarnya mudah mau tau caranya simak tips berikut ini:

Untuk belajar instalasi antena parabola offset milik indovision bisa dilakukan sendiri di rumah. Persiapkan peralatan decoderreceiver bawaan “Humax, Samsung” posisikan pada salah satu chanel, jangan rubah setingan pada decoder/ receiver, hidupkan layar monitor dekat antenna parabola.

"1" Letakkan antena parabola off set ditempat yang datar (gambar index : segi tiga kaki antena yang diletakkan pada bagian yang datar)
"2" Arahkan konektor di LNB menghadap Utara atau bisa juga Selatan atau di putar-putar ke arah mata angin lainnya untuk mendapatkan maksimal signalnya.
"3" Arahkan antena parabola menghadap tepat ke Barat, pilih posisi arah depan tidak ada yang menghalangi/ bebas hambatan untuk mendapatkan kwalitas signal yang bagus, gambar tidak cekot-cekotan layaknya tampilan VCD rusak (tidak semua daerah antenanya menghadap Barat, ada juga arahnya ke Utara tergantung posisi arah equator dari lokasi kita).
"4" Naik turunkan antena parabola hingga keluar gambar di monitor anda seperti hasil instalasi teknisi di awal pasang antena parabolannya (kendorkan 2 baut penahannya hingga selesai mendapatkan hasil gambar yang memuaskan selanjutnya kunci bautnya).


Untuk melihat bar indikator kekuatan sinyal & kualitas sinyal, dari Remote control tekan tombol Menu > OK > OK akan kelihatan bar hijau yang nantinya bergerak naik turun. Minimal kwalitasnya 40 % gambarnya sudah OK.
Trik pasang antena parabola offset ini bisa juga dipakai untuk setting antena parabola off set Yestv Telkomvision, Astro, Aora, Orange TV, hanya LNB & setingan freq. LO (local oscilator)& tipe LNB yang di pakai itu berbeda. Untuk Aora bagusnya kualitas signal di atas 200 arah tepat ke Barat.

Jangan letakkan antena di bawah pohon atau arah tegak lurus bebas dari hambatan.
Setelah mengikuti langkah diatas selanjutnya atur penyangga/ kaki antena parabola biar tidak bebas gerak. Jenis antena parabola offset ini bagus juga untuk di pakai mencari signal WiFi dengan cara mengganti LNB pakai modem Wifi. Moga postingan kali ini bisa membantu instalasi parabola dirumah, kantor, hotel, kos-kosan, penginapan & lainnya.

Demikian pembahasannya semoga bermanfaat untuk anda dalam mensetting antena parabola sendiri, temukan info menarik lainnya tentang tv berlangganan jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar